Playfence, Playmat, Moller’s Tran

Selamat sore semua. Kali ini aku mau nambah postingan untuk category “Parenting”

Jaman sekarang ini barang untuk baby jadi banyak dan canggih. Lalu sebenernya perlu ngga sih diikutin dibelanjain semua?

Berikut ini adalah 3 items yang 100% akan kalian jumpai di ibu dan anak jaman 2016-2017:

• Playmat

• Playfence 

• Minyak Ikan

Aku dan Darren sendiri punya loh 3 item ini. Awalnya sama kok, kebawa iklan dan promosinya para selebgram cilik.

Mari aku kasih review jujur aku untuk pertimbangan kalian perlu terayu ads/endorsement mereka, atau wajib beli  beneran 😊👍🏻

• Playmat


Buat aku playmat ini penting banget yah. Soalnya anak kita perlu main di lantai. Belajar tengkurep, belajar merangkak dan sebagainya.

Playmat bakal bantu ngurangin rasa sakit kalo ada benturan.

Iyahhh namanya anak lagi belajar, walopun uda dijagain pasti tetep ada jatuh ato kebentur nya moms.. Jadi jangan merasa ngga becus yah. Ini bagian dari proses anak kita belajar kok 😊

Lalu playmat apa yang bagus? Aku tau semua pasti denger Coby Haus ya. Playmat Coby ini harganya diatas 1 Juta Rupiah. Semua seleb cilik pake ini.

Apa perlu kita beli ini mom? Kalo emang ada budget boleh kok mom. Karena emang banyak motif, empuk banget juga.

Kalo ngga ada, banyak solusi lainnya kok.


Darren playmat awalnya pake yang puzzle itu mom. 80×80 cm yang aku beli. Tebel, empuk. Cuman karena kulit dia hyper sensitive, dia bereaksi rupanya. Jadi aku berusaha cari option lain.

Aku beli playmat puzzle ini banyak, aku habisin hampir 1 juta juga, jadi kalo disuruh beli Coby lagi, aku jujur sayang banget. Kebutuhan masih banyak.

Aku browse sana sini akhirnya baca ada nama Parklon. Parklon punya 2 jenis playmat, PE dan PVC. PVC yang harganya di atas 1 Juta, PE ROLL harganya 400 Ribuan, mom, which is affordable.

Lalu apa beda PVC dan PE Roll?

Yang PVC ini lebih tahan lama, lebih tebel, lebih berat juga tapinya. Ini kualitasnya sama persis kayak Coby. Embossnya rata.

Sedangkan yang PE (polyethylene material) ini lebih lightweight, empuk juga , tapi emang durabilitynya sedikit kurang. Mudah terkelupas kalo kegores mainan anak. Embossnya kelihatan. Tapi ngga sakit, ngga kasar. Ngga seperti review beberapa orang yang diendorse Brand pesaing dan jelekin brand ini kok mom. Ini beneran empuk.

Akhirnya aku nekatin beli buat coba.

Ukurannya pun gede 200 x 150 x 1 cm cukup lenggang mainnya.

Ternyata empuk banget juga. Aku tidur siang juga nyaman, walo embossnya timbul ngga bikin kulit aku bentuk emboss-nya kok. Lalu karena gambarnya yang menarik, Darren betah banget juga mainnya. Asik gulung sana sini, merangkak sana sini.

Dannnnn dia ngga bereaksi sama playmat barunya! Praise God ❤

PE Roll Mat ini juga uda BPA free, food grade, waterproof sama hypoalergenic juga. Jadi beneran lega. Ngga rugi.

Lalu waktu aku review di Instagram Aku dan Darren , temen aku yang tinggal di luar nulis kalo emang bahan PE ini paling aman, non – toxic, buat baby harus pilih PE ngga boleh yang lain. Dia ngga pake brand Parklon, brand lain tapi yang PE, dan dia tertarik coba Parklon karena Darren yang sensitive aja cocok banget pake ini.

Nah lalu kalo mommy nanya apa lagi solusinya, playmat puzzle yang kecil 200-300 ribuan kok, yang gede emang mahal. Lalu PE Roll Playmat, lalu bahkan di Surabaya, di toko buku Uranus jualan playmat baby. Cuman 60 Ribu Rupiah mom.

Empuk pake banget. Yang aku ngga tau adalah: tahan lama ngga, food grade ngga.

Selama anak ngga bereaksi juga gapapa ya. Toh ini juga banyak yang pake loh.. Jadi sesuaikan semua dengan budget dan kebutuhan khusus bayi kita .

Playfence


Darren baru pake playfence waktu umur 12 bulan mom, sebelumnya ngga pernah. Kenapa? Mahalll mom.

1 juta ke atas lagi harganya. Lalu dulu saya masih merasa sanggup jagain dia, ikutin dia merangkak sana sini.

Lama-lama saya juga cape, dia semakin aktif, tenaga kayak ngga ada offnya, sedangkan mommynya berasa uda aging 🤣 Akhirnya saya beli Playfence ini.

Saya keliling dan lihat banyak brand. Cuman akhirnya jatuh hati sama Cobyhaus. 

Semua playfence harganya 1 juta lebih ya mom. Cuman beda-beda, ada yang ringan banget, ada yang kokoh ini.

Kalo bingung, Toys Kingdom jual mom, jadi bisa lihat dulu samplenya di sana buat milih brand dan budget yang sesuai.

Playfence coby ini kokoh mom, ada suction perekat di bawah. Didudukin, digoyang-goyang juga kuat aman. Lalu aku pernah lihat video anak ayun-ayun di playfence coby yang direkatkan di lantai gitu aja, ngga jatoh. Jadi aku naksir berat. Aku pake yang 8 panel + 1 door + 1 activity board. Ini 1.8 Juta Rupiah di Toys Kingdom. Kalo beli di distributor bisa 1.5 Juta aja. Karena kemarin kosong di Toys Kingdom, aku coba di Flint Baby Shop yang merupakan Distributor Surabaya.

Lalu kalo pada sering liat foto playfence di atas playmat, apa kokoh?

Jawabannya IYA juga loh. Aku uda buktiin sendiri.

Emang ngga sekokoh kalo di lantai langsung, tapi tetep aman. Si baby ngga akan bisa goyangin ini.

Aku jadiin playfence ini tempat mainnya Darren. Safe haven dia. Bukan kurungan ya moms.

Jadi aku tetep ikut di dalem main sama dia, jadi dia bisa betah. Kalo aku butuh cuci-cuci atau ngapain dulu, aku ninggalin dia juga ngga takut dia bakal jatoh atau lari ke mana.

Kalo ada budget aku recommend banget beli playfence (brand disesuaikan sendiri yah). Ini beneran bikin lega soalnya ngga kuatir. Kalo uda ngga dipakepun bisa dijadiin pengaman lainnya. Misalnya magerin colokan listrik, magerin tangga, dan lainnya.

Kalo ngga ada budget? Kita pake cara tradisional aja. Semua bagian yang bahaya kita block entah pake bantal, kasur, atau tape khusus.

Sama siapin tenaga besar buat ngikutin anak aja. Aku juga 12 bulan kok tanpa playfence 🙂

Last but not least, yang selalu ada di instagram baby celeb dan diikutin mami mami adalah:

 Moller’s Tran Minyak Ikan



Aku juga beli nih mom. Aku punya rasa Tutti Frutti. Moller’s ini batch produksinya banyak yah, tiap batch stickernya juga beda.

Jadi jangan heran kalo mami A pake foto X, mami B pake foto Y padahal semua rasanya sama, brandnya sama.

Palsu mom? No… Moller’s sejauh ini belum ada palsuannya mom. Semoga ngga akan pernah ada ya 🙏🏻

Aku beli ini 420.000 by PO dari Shopee mom. Aku tau banget yang ready stock jualnya start from 500 K yah. Bahkan tempat yang baby celeb dapet ini jualnya 540 K. 

Bedanya jauh ya? Aku juga awalnya takut ini palsu kok. Sampe aku search sana sini, liat testimony dan lainnya dan sampe akhirnya aku nemuin ternyata yang jual 500 an juga belinya dari sis satu ini.

Jadi aku pede aja order 😁 Sabar aja nunggu 15 hari hehe.

Yang kemarin aku sempet post Balada Makan Darren, dia dikasih Zamel Drop sama DSA nya. Lalu ada obat puyer juga. Abis itu kelar semua baru aku kasih Moller ini.


Kalo review orang-orang bilang Moller’s Tran ini rasanya enak, baunya wangi, ngga amis, dan anak ngga pake drama minumnya, langsung doyan. Ngga kayak brand lain.

Nah gimana sama Darren? Dia belum pernah coba minyak ikan sama sekali yah. Jadi minum Moller’s ini dia drama. Mukanya nunjukin raut rasa aneh. Tapi juga ditelan sih.

Baunya yang tutti fruty ini beneran kayak permen karet. Lalu kalo pada bilang rasanya tidak semanis baunya, yang bener rasanya hambar pake banget. Cuman wangi aja.

Ngga amis, tapi menimbulkan efek berminyak sekali di sendok atau tangan kalo ngga sengaja kena.

Seingat saya, rasanya jauh lebi seger Scott’s Emulsion yang Orange 🙂 iya dulu saya minum Scott’s. 

Nah review saya cukup beda ya mom sama kebanyakan ibu lainnya. Mungkin standard cita rasa kita berbeda yah.

Lalu, Moller’s ini berhasil nambah nafsu atau bb Darren ngga?

Belum kelihatan sejauh ini…

Antara nanti bakal beneran nambah nafsu makan ato engga, aku percaya ini investasi yang baik. Perkembangan anak kita ngga luput dari perlunya Omega dan Vitamin lainnya. Jadi Minyak Ikan, terlepas dari ngaruh buat nambah nafsu ato engga, tetep bagus buat suplemen tambahan baby.

•••
Jadi untuk kesimpulannya, barang di atas menurut aku diperlukan yah buat baby. Emang bagus untuk tumbuh kembang dan safetynya si kecil. Tapi untuk brandnya sendiri, sesuaikan sama budget masing-masing aja. Ngga perlu kemakan ads celebgram 😊 🙏🏻

Semoga ini ngebantu para mommies out there buat decide mau beli apa engga dan pertimbangan brandnya juga.

2 thoughts on “Playfence, Playmat, Moller’s Tran

Leave a Reply

