Break Up Part 2 (Bahasa)

Hello semua ❤ Aku yakin blog post yang ini udah dinanti-nanti ya.

Setelah sibuk postingin Reviewnya Transmart, lalu parenting dan My Birthday..

Sekarang balik ke topik anak galau yang masuk di Ask.Fm aku 😊

Kalo dulu aku pernah bahas Break Up: Blessing in Disguise, sekarang waktunya bahas lanjutannya.

Lanjutannya apa yah? Move On kah?

Wahh tips move on udah ada di Break Up pertama yah. Kalian bisa scroll ke category: Girl’s Talk dan temuin di sana.

Sekedar refresh dari aku kalo sejujurnya ngga ada namanya tips tricks move on. Move on itu dari dalam diri kita sendiri soalnya.

Kemauan kita buat menerima kenyataan kalo saat ini kisahnya sudah berakhir, kemauan kita buat cari kesibukan dan menghalau lamunan soal masa lalu.

Jadi tiap orang bisa cepet dan bisa lama yah. Yang penting terus berusaha aja. Jangan terus-terusan di nurture rasa sakit dan kenangan masa lalunya.

Sama satu lagi kalo buat aku adalah ingetin aja kalo si mantan udah bahagia. Masa iya kita mau sedih-sedih terusan? Dia aja ngga mikirin kita, mikirin yang lain, masa kita mau mikirin dia terus hehe.. Semoga dengan ini jadi cepet move on nya yah.

Nowww… Bahas lanjutannya. Yaitu.

Kalo abis putus barangnya perlu dikembaliin ngga sih?

😁😁😁


Ini pertanyaan simple, menggelitik tapi reaksinya bisa banyak loh.

Akan ada golongan yang bilang “ya udah lah itu kan berkat lo. Simpen aja. Ngapain dibalikin. Lagian childish amat ah”

Ada yang karena pride dan bilang “harus dikembaliin yah. Jangan dikira kita mau barangnya doang. ” lalu type ini pun ada yang:

• Semua barang dikembaliin: mulai dari cuman baju, boneka, sampe barang mahal

• Ada yang barang mahalnya dikembaliin , barang kecilnya di keep 

• Ada juga yang barang kecil ngga pentingnya dibalikin, tapi barang mahal berharganya di keep.

Setuju? 😊 Lalu kamu tipe yang A atau B? Hehehe lalu kalo tipe B, kamu tergolong point ke 1/2/3? 😁

Lalu gimana menurut aku sendiri?

Sejujurnya aku sendiri merasa balik lagi ke alasan putusnya yah. Kalo ngga ada hubungannya sama sekali sama masalah materi, alangkah baiknya kalo ngga perlu dibalikin.

Kalopun kamu ngga mau pake karena itu memory, yah pack aja, jual di carousell/lazada/manapun. Atau dikasih buat charity, atau sumbangin ke mana aja.

Kalo dibalikin juga soalnya menurut kamu bakal dia apain? Kasih ke pacar baru juga impossible kan.

Sodara? Sodaranya juga tau kalo itu barang buat pacarnya dulu 😆

Ini menurut aku yah 🙂 Tapi kalo kamu merasa perlu dibalikin tetep walo putusnya ngga ada hubungannya sama materi ya ngga masalah. 

Asalkan jangan yang bagus disimpen yang jelek dibalikin yahhh.. ini bakal bikin si mantan merasa “emang yah mantan aku aneh banget. Glad we’re broke up”😂

Kalo ada hubungannya sama materi gimana?

Kalo aku bakal balikin semua semuanya. Biar ngga diundat (diungkit/dibahas) sama si mantan.

Kan kesel haha dan itu harga diri si buat aku. Soalnya kalo pacaran aku bakal mastiin aku ngga matre, ngga menuntut yang engga-engga. Jadi kalo masih aja dimasalahin matrenya ato dianggap cuman mau harta dia sih ya ogahhh.. kembalikan.. semuanya.. ambil tuh ambil ambil ambil 😆

Lalu kalo masih berhubungan sama break up, si mantan dulu janji tetep temenan tapi nyatanya engga..

Pengen kontak sama mantan..

Perlu ucapin selamat ultah/taon baru/hari raya lainnya..

Ini semua udah ada di Part 1 yah. Tapi buat refresh dan memudahkan aja aku bakal share ulang dengan singkat yah.

Sejujurnya terserah kalian mau tali silaturahminya seperti apa. Cuman setau aku cuman sedikit aja yang bisa bertemen baik sama mantan.

Kalo emang niat tulus ucapin tanpa ada maksud apa2, send pesen singkat aja. Selayaknya temen.

Bales ngga bales hak dia. Kamu jangan merasa sedih galau lagi.

Kalo pengen kontak buat ada temen curhat dan lainnya, aku saranin buat cari temen aja. Jangan mantan.

Ntar kalo dia uda ada pasangan, km ada pasangan juga kan ngga enak. Jadi mending dari sekarang dibiasakan.

Kalo soal janji…..

Dulukan semua ucapan indah 🙂 kalo aku bilang sejujurnya mungkin kamu yang belum get over him/her.

Karena kalo kamu uda over semua nih…. kamu akan cuek aja. Ngga akan permasalahin tindakan dia 😊

Ya kayak tadi aku bilang, silahkan kalo kamu mau beramah tamah dan coba kontak duluan, cuman jangan ngambek aja kalo respondnya beda.

Bahkan ada quotes yang bilang kalo mantan ngga akan bisa bertemen lagi. Kalo bisa, itu either mereka ngga pernah fall in love satu sama lain atau ya mereka masih ngga over satu sama lain.

Sayangnya aku masih lupa siapa yang bilang itu quotesnya 😁🙏🏻

Dan terakir…. Gimana kalo ketemu mantan? Be cool aja hehehehe. Jangan salting nanti dia GR loh.

Tunjukin hiduo kamu bahagia, terserah dia mau bilang apa, jelekin apa, atau mikir apa. Pokoknya tanpa dia kamu jauh lebih baik.

Dan ini harus jadi kenyataan yah. Jangan terpuruk malahan jadi lebih baik.

Pacar baru kita pasti selalu lebih baik kok dari yang sebelumnya. Karena kita juga uda belajar dari pengalaman dan maunya sama yang lebih baik kan. Jadi yang lama jangan ditangisi kelamaan. Tar yang baru ngga bisa segera join hahaha 😊

Semoga di siang hari cerah ini ngga ada lagi yang galau berkepanjangan soal mantan yah. Soal barang-barang kenangan juga.

Have a great dayyyy ❤ Jangan berlama lama bersedih. Kamu kehilangan banyak waktu bahagia soalnya dan nantinya kamu akan menyesali terlalu banyaknya hal baik yang kamu lewatkan karena meratapi masa lalu 🙂

Leave a Reply

