Kuliner surabaya

Hello… Apa kabar semua? Karena banyak banget yang selalu nanyain recommended places buat kuliner di Surabaya, kali ini aku mau bahas yaa. (For my overseas friends who is planning to visit Surabaya, drop me comment or email me, i will give you the list on English)

List nya bakal berdasarkan my favorite! Bisa jadi itu list most of Surabaya people juga, or only my group and family.

Check it out and give a try 😁👍

• L O C A L | F O O D S

Kalo ke Surabaya, ngga afdol kalo ngga cobain makanan – makanan di bawah ini. Soalnya, cuman Surabaya yang punya nihhh…

1. Rawon Setan Jalan Tunjungan

Dinamain Rawon Setan karena dulu bukanya malem-malem banget. Aku cukup suka makanannya. Gurih.

Rawon + nasi + kerupuk udang + telur asin + es jeruk

Itu yang bakal aku pesen.

Secara tempat, ini depot tanpa AC si.. Jadi mungkin aga gerah dikit. Ngga terlalu luas juga, jadi perlu antri. Dan mohon ngga duduk berlama-lama yaa.. Harganya cukup affordable kok. Per orang kalo makan kayak aku gitu sekitar 50 ribuan. (*bila harga belum naik yaa)

2. Lontong Kupang Jalan Rajawali

Kupang itu jenis kerang. Banyak tempat di Surabaya jual Lontong Kupang ini, tapi kalo ngolah kupangnya ngga bersih, bisa sakit perut.

Walaupun ini makannya di depot panas dan sempit, tapi makanan di sini bersih. Rasanya juga paling enak. Ini terkenal banget.

Biasanya kalo makan, kita panggilnya lontong kupang + sate kerang yaiyyy enak banget. Minumnya, teh botol sosro! Lol

Kombinasi paling tepat. Kalo weekend ini super rame dan ngantri. Ngantrinya sembarangan juga, jadi mohon sabar dan jangan kebawa emosi kalo diserobot orang yaa.

3. Boncafe Steak

Steak Jawa Belanda yang cuman ada di Surabaya. Udah sejak jaman dulu dan sampai sekarang selalu rameee. Buka branch di area mana aja juga selalu rame.

Karena berupa resto, harganya juga udah mulai berasa.

Favorite picks:

Gammon Steak (steak daging babi)

Cordon Bleu (steak daging sapi dibungkus bola roti)

Spicy Tenderloin (for me, aku suka yang sirloin lebihan)

Spring Chicken/Chicken Brandy (disiram brandy, yum yumsss)

Atau legendary Chicken Steak.

Price start di 90 ribuan before tax, ngga termasuk minuman juga.

4. Nasi Cumi Depan Pasar Atom

Nasi cumi ini banyak juga di Surabaya. Aslinya dari depan Pasar Atom dan cuman ada malem hari. But now, mereka buka mulai pagi. Kalo biasa cuman bisa take away karena makanannya istilah jawanya super ngemper (not even depot ya… Beneran di pinggir jalan gitu doang) sekarang dia perbaikin tempat. Ada meja kursi dan lampu cukup terang. Jadi banyak yang makan sana.

Kita pesennya biasa nasi cumi campur/lengkap lalu jangan lupa pesen Es Kacang Hijau Goyang Lidah tepat di sampingnya. Enak pake banget! Sambel pedes ditambah es kacang ijo…. Segerrrrr

Ngga sampe 50ribu juga kok seorang.

5. Bebek Pak Janggut PTC

Bebek goreng yang super tender dan empukkkk, dengan sambel super mantab dan bumbu kuning yang luar biasa haujek!

Aku kalo makan nasinya bisa 2 piring lol.

Minumnya, es sirup jumbo, es teh manis jumbo, atau es sinom jumbo… Heaven on earth! Tapi kolestrol menanti yaaa ahahahahaha…

Bebeknya start 25ribu belum termasuk nasi putih. Siapin tissue buat bersihin keringet atau ingus yang keluar gara-gara too spicy.

6. Kwetiau Medan & Mie Keriting Apeng

Ini wajib banget buat dicoba dan pasti uda sering denger semua kan. Banyak yang demen banget sama kwetiau siram/gorengnya. Tapi my fav, Mie Keriting!! Aku bisa makan 2 mangkuk sendirian haha lalu masi dabao (take away) sebungkus lagi hahaha.

7. Baso Kalianyar, Baso Ketabang Kali, Baso Pak Djo, Baso Kota Bonnet, Baso Rindu Malam, Baso Sidodadi Malang

Okayy itu nama baso-baso ngetop di Surabaya.

My fav pick adalah Baso Petra Kalianyar + es kacang ijo! Pelepas dahaga dan laper di siang hari. Super duper favorit.

1 porsi isi 10 baso + es kacang hijau will cost you around 30.000 rupiahs.

8. Zangrandy

Ice cream tempo doeloe ini aslinya dari Surabaya. Tapi uda buka cabang di beberapa kota lainnya. Sayangnya waktu berkunjung ke kota lain itu, tastenya beda banget sama yang Surabaya. Tetep the bestnya ya makan di Surabaya.

Orang-orang tua paling demen sama Cream Soda Kopyor

Kalo aku, Macedonia Chocolate! Ice cream plus brandy, it’s fantastic!

Bisa juga cobain legenda lamanya kayak Banana Split, Twilight (err harusnya bener kok namanya) atau Tutty Frutty.

9.Ayam Goreng Pemuda

Ayamnya ayam kampung digoreng tapi bukan pake tepung. Tetep crispy dan enak. Yang asli bisa ditemuin di Gwalk Citraland. Yang lainnya adalah saudaranya, anaknya, atau dari team dapur mereka yang uda buka sendiri.

10.Bakwan Dempo 19 atau Kapasari

Ini dari keluarga yang lalu buka sendiri/sendiri kalo aku ngga salah inget. Mesti cobain halus, kasar, sama usus isi goreng. Ini enakkkk banget. Kuahnya juga beda dan enak 🙂

Yang bukan orang Surabaya mungkin bingung antara Bakwan dan Baso yahh.. Di Surabaya kalo bakwan itu kuahnya selalu bening. Tanpa lemak. Kalo bakso, kuah kaldunya pasti bukan kayak clear soup.

Kalo bakwan rata-rata pasti bakal ngelianya ada sejarah dari buyut pake rantang peranakan gitu.

Nahh sebenernya masih ada kayak Soto Madura Wawan, Soto Madura Tapak Siring, Tosoto, Soto Lamongan Cak Har, Sego Babat Mbok Lemu, Nasi Udang Bu Rudy, Bu Kris Penyetan, Nasi Babi Makam Peneleh (eh ini surprisingly lebih enak daripada beberana nama besar Bigul di Bali lohhh..) dan lain-lainnya. Cuman kalo waktu ngga memungkinkan, makanan di atas yang selalu aku bawa buat my guests dari kota/negara lain. Yang lainnya bisa digojekin buat supper, cemil-cemil atau bawain pulang ke tempat asalnya (jika memungkinkan dibawa)

Next adalah…

C A F E

Tempat hits anak muda Surabaya. Punya interior yang cozy, glam, lucu, dan cocok buat foto-foto seharian penuh.

Untuk harganya ngga kalah sama Jakarta. Rata-rata start di 80k (non steak), dan ada juga yang masih affordable start di 40k (non steak).

Cuman untuk taste sendiri, hampir semua cuman rata-rata aja. Bagus di tempat dan bombastis di harga aja.

Dari sekian banyakkkk, ini yang aku pikir beneran bagus dan layak di makan terus ya. Bukan cuma sekedar foto cantik.

1. Avenue Java Paragon

2. Domicile

3. Society Complex

4. De Soematra (rsvp only)

5. Citrus Lee (rsvp only)

6. Gozadera

7. La Rucolla

8. Noach Cafe N Bistro

9. 17 Lounge Harris Hotel

10. Sky36

11. Confit

12. Catura

13. Ore

14. DS Bistro

15. Domi Deli

16. Hummingbird

17. Mediterraneo

18. Butter and Bean

19. Carpentier ORE

20. The Cafe Java Paragon

21. Tutto Bono

22. Platinum Grill

23. Brassery

24. Goods Diner

25. Briosse

26. La Reia Cake

B B Q | J A P A N E S E K O R E A N

1. Gojumong

2. Magal

3. Kintan

4. Gyukaku

5. Chung Gi Wa

6. Djang Gem

S T E A K S

1. Angus House

2. The Meatshop

3. Carnivor

P E R A N A K A N:

1.Sabindo

2.My Kopi-O

3.Oey Kopitiam

S E A F O O D

1.Layar

2.Bandar Jakarta Surabaya

3.Beatus

D I M S U M

1. Ahyatt Abalone

2. Kowloon

3. Maystar

Nahhh itu seputar makanannya. Lalu sekarang:

G O O D I E S

Biasanya kalo dari Surabaya, yang dibawa adalah:

1.Spikoe Resep Kuno (You can find this di Hokky Supermarket or freshly order ke nomor telpon mereka 082216760199)

2.Sepiku Lapis Legit Livina

3.Almond Cookies (Olino dan banyak brand lagi. Ada di supermarket gede juga and some punya stores sendiri)

4.Bandeng Asap Bogajaya

5.Pia Sari Murni (di Pecinan, Jembatan Merah)

6.Pia Gaya Bali (Pecinan, Jembatan Merah)

7.Roti Jerapah (081330459998)

8.Kerupuk Udang Nyonya Siok

9.Sambel Bu Rudy

Oleh-Oleh yang aku sebutin tadi bisa dicari di jalan Genteng Kali. Itu sepanjang jalan toko oleh-oleh semua. Ada beberapa produk yang emang hanya dijual di store brand tersebut yahh atau made by order.

Sebagian besar bisa didapet juga di Hokky Supermarket.

Semua informasi yang aku tulis might not relevant later yah. Just google it first atau cari di Instagram untuk informasi lebih akurat tentang alamat, telpon, pricing, dan all other details karena pasti berubah seiring waktu.

I hope you have a pleasant stay in Surabaya, The Heroes’ City

Do let me know which one is your favourite. Do get trouble planning your itinerary? Drop comments! I’ll guide you 🙏🏻❤️

Xoxo,

Angelia S

Advertisements

Butterhoop – Terang Bulan Mini

Helloooo semuanyaaa..

Udah lama banget aku ngga pernah post tentang “Food” yah.

Today aku mau review tentang Terang Bulan Mini – Butterhoop.

Yang bukan orang Surabaya ato Jawa Timur mungkin ngga tau apa itu terang bulan yah. Ini martabak manis! Lol

Awal aku kerja di Jakarta aku malah lucu, kaget, jadi namanya martabak itu ada 2. Asin dan manis.

Asin itu yang daging-daging, digoreng. Martabak manis itu ya terang bulan itu. Yang ada chocolate, keju, wijen, kacang dan rasa macem-macem.

Rupanya cuman yang di Jawa Timur aja yang pake istilah “terang bulan”.

Ini istilah juga ngga ngaco. Soalnya kan emang wajan (tempat cetakannya) juga bulet gede kan.

Mungkin dari sana namanya jadi Terang Bulan 😁

Okeyy cut the story short….

Sepupu aku ngajakin cobain ini. Dan aku under estimate banget awalnya kayak “hahh uda banyak lah ya terang bulan rasa macem-macem. Ya gitu-gitu aja”.

Tapi kebetulan banget beberapa waktu lalu aku lagi doing grocery di PAPAYA Supermarket dan ada Butterhoop ini. Jadi ya iseng aja cobain.

Butterhoop punya banyak rasa.

1 terbul (terang bulan) mini nya dibanderol dengan harga 15 Ribu++ hampir IDR 16K lah kalo gampangnya 😁

Flavor Favoritnya:

Tripple Cheese

Salted Egg

Caramel Popcorn

Nahh aku beli 6 pieces: Ovomaltine

Banana Nutella

Tripple Cheese

Caramel Popcorn

dan Salted Egg

Dari yang aku beli ini, aku paling suka banget sama Ovomaltine nya.

Kayaknya rasa adonan dan coklatnya pas pake banget.

Bukan berarti yang lain ngga enak yah.

In fact, i am having hard time choosing which flavor my favourite is…

Kalo boleh aku urutkan dari yang aku paling suka adalah Ovomaltine, Triple Cheese, Banana Nutella, Caramel Popcorn & Salted Egg.

Buat aku caramel popcornnya sedikit too sweet . Salted egg sejujurnya enak.

Cuman aku expectnya pasti ada rasa gurih asin ya. Namanya salted egg.

Ternyata salted eggnya manis. Jadi rada ngga cocok. Dan kalo aku merasa ketimbang dibilang salted egg, rasanya lebih mirip custard.

Custard oh custard… Jadi kangen masa-masa dulu tinggal di Singapore. My breakfast on the go was custard pao and hot milo or hot tea 😆

Well balik ke Butter Hoop…..

Kalo ditanya aku bakal beli lagi ato engga…

Kalo lagi ke Papaya bakal mampir beli kok. Soalnya masih banyak flavors lain yang belum dicobain.

Tapi kalo diem-diem bakal gojekin ini, kayaknya engga. Aku lebih milih gojekin Martabak Mafia 😆😆😆

Bakal rekomendasiin ini ngga? Yess kalo buat yang belom pernah coba dong.. Ini oke kok buat dicoba. Toh bukan rasanya ngga enak.

Rasanya sangat acceptable. Adonannya empuk dan enak juga.

Jadi… Kalian udah tertarik cobain Butter Hoop ngga? Share penilaian kalian juga yah kalo ada ❤️

Have a great day readers!

Dining Experience at Transmart Lenmarc

Hello!

Finally setelah berkali-kali dateng buat tulis review dan ngga pernah kebagian meja, akhirnya kali ini bisa duduk cantik dan makan di dalam Transmart Carrefour Lenmarc.

Postingan kali ini mungkin bakal singkat yah soalnya aku bakal bahas dining experience nya aja yah soalnya lainnya udah aku bahas detail di postingan sebelum ini.

Menu yang aku pilih

Jadi di Ground Floor, di deket daerah fish, poultry dan sayuran, ada daerah tempat kita bisa beli dan duduk makan.

Makanan yang disajikan cukup bervariasi, dari Indonesian Food seperti nasi campur dan nasi pilih-pilih (pilih sendiri mau lauk apa dan sayur apa), Dim Sum, Sushi, dan Bakaran.

Dari semua ini yang selalu rame adalah Bakaran.


Harganya cukup murah dan bersahabat. Kayak ayam bakarnya cuman IDR 15.000 , lalu kita bisa pilih sendiri mau bumbu apa.


Aku recommend banget sama ayamnya. Enak lalu dagingnya juga ngga keras. Bumbunya perfect banget. Lalu kalo saosnya aku pilih sambal biasa 🙂

Selain itu kita bisa pilih sosis dan lain sebagainya. Start dari Delapan Ribuan aja. Ekonomis.

Jadi bisa buat makan berat, bisa sekedar buat ngemil ngemil santai.

Nah untuk Dim Sum sendiri harganya IDR 18.000


Hakau nya seru, ada rasa ayam – udang – sama salmon. Harganya sama semua 😊

Jangan lupa cobain jagung manis cumi-cumi, ini unik rasanya hehe belom nemuin di tempat dimsum lainnya.

Kalo soal rasa, sejujurnya rasanya standard yah untuk dimsumnya. Tapi yang pasti bukan berasa ini frozen dan ngga fresh. Masih acceptable banget di lidah 😊

Bakpao isi coklatnya bikin nagih, kecil mungil, hangat, leleh coklatnya. Mantab! Apalagi kita makannya dengan kondisi di luar hujan dingin. Pas jadinya.

Buat yang pingin makan berat dengan nasi-nasi, ada harga paket special juga yang mesti kalian check. Karena promonya bisa berubah-ubah.



Cukup menggugah selera ya dari semua makanan yang di-display? 😊

Kalo buat makan di sini, aku sarankan milih jamnya yang tepat yah. Karena kalo engga, kita bakal berebut meja dan kursi.

Kalo mau nungguin bakal antri lama. Soalnya seperti biasa, ketika makan, jadi ajang untuk bersosialisasi sambil melepas lelah kan, jadi orang makannya ngga bisa cepet.

Kalo mau yang cepet paling beli bakaran atau sushi buat dibawa pergi langsung 🙂

Oh ya.. Pojok Bakarane ini juga rameee ahahaha jadi ada kemungkinan bakal antri lama juga.

Saran adalah, pergi saat weekdays, malam hari 😆 Ini juga masih antri tapi ngga lama kok.

Hadirnya dining area di Transmart Lenmarc menambah pilihan bersantap bersama keluarga saat jalan-jalan. 

Saat lelah berbelanja juga jadi terhibur bisa ngemil santai dulu.

Mungkin kalo bisa diperbanyak meja dan kursinya bakal lebih nyaman lagi dan menampung lebih banyak customer untuk dine-in.

Pengalaman makan saya cukup menyenangkan. Kalian juga harus merasakan sendiri yah 🙂 Transmart Lenmarc beneran jadi destinasi berbelanja seru buat aku dan keluarga.

Tadi sehabis makan kita juga sempetin belanja bulanan lagi.


Belanjaan kali ini banyakkk banget, struknya sampe panjang banget juga.

Seperti biasa kita beli minyak, roti, keperluan mandi, keperluan Darren, camilan, susu. Aku juga beli handuk dan bantal buat bersantai di sofa rumah.

Harganya ekonomis, ada promo dari bantal yang IDR 99.000 jadi 49.900 aja 😍 Kalo buat bersantai boleh lah ya, cukup empuk tapi bukan yang murah lalu bikin pegel kok.

Darren juga tadi betah duduk di trolley hahaha bisa anteng jadi sempet ambil fotonya. 

Hari ini belanja sama makannya bener-bener puas.

Dannnnn… Sebelum aku mengakhiri blog post tentang Transmart Lenmarc, aku mau berbagi “gossip”.

Kalo di postingan sebelumnya aku bilang Transmart tidak membangun Trans Studio di Lenmarc, ini aku lihat ada space loh buat area permainan. Yaiyyy 🙏🏻👍🏻🤣

Mungkin bukan wahana besar seperti Trans Studio, tapi kita bisa expect area bermain lainnya yang cukup luas.

Ngga sabar banget jadinya biar cepet kelar. Begitu kelar, aku yakin pasti bakal semakin rame dan seru belanja di sini yah. Soalnya one stop shopping experiencenya bakal bener-bener terwujud .

Dan bakal jadi satu-satunya di daerah Surabaya Barat ❤

Let’s wait and see dan berharap cepat selesai area bermainnya. In the mean time, keep calm dan jangan lupa cobain sendiri serunya shopping di Transmart Carrefour Lenmarc.

Macaron by Chiboust

Hello girls!

I believe that most of us (girls) are really into sweet things. From the sweet scent of the perfume to the delicious sweet tooth.

And today I wanna share with you the best Macaron in town (Surabaya, Indonesia).

Before i start reviewing this, i want to let you know that i hate macaron at first.

It’s like eating tons of sugar. I can’t taste anything else, not even the filling inside. All i can taste is sugar, sugar and more sugar. Hate it to the max.

So everytime i hang out with my girls, i will skip sharing their macarons if they order one.

I find peace with macaron a year ago when i was sitting down waiting for my cake to be decorated at The Harvest. I look at those pretty color, and try their Chocolate Macaron. And i am pleased. It’s not that sweet, and i can feel the chocolate too. 

Year passed by, never had another bite of macaron till my cousin bring me La Maison Macaron. This macaron is the best in Medan and open their branches in Jakarta and Surabaya too.

Many people come down to the newly open store at Galaxy Mall, queueing to bring home the infamous macaron.

And at first bite, i fall in love again. I am more pleased with this macaron. Just right at taste and texture, pretty color, pretty box. If i would rated this macaron, i will give 5 out of 5. That’s perfect!

Cut the story short, last week my friend gave me Chiboust.Id macaron.

I fall in love with the packaging at the first sight! It was simple, original, sweet, and dreamy kind of box illustration. Not just me, i bring 2 boxes for photoshoot and my blogger friend also felt the sameit’s pretty” said her.

Now what about the taste? Do u think i can rate this 5 out 5 too? When you’ve already have your fav before, u know you’ll have higher expectation.

And the answer to the question above is YES! To be honest, i want to rate it 10 out of 5 lol! 😂

Chiboust macaron is PERFECT! I am delighted!


If you think they pay me for this review, you’re wrong. They didn’t give me single penny. I write this because i am well pleased. 

And nothing can compare the word of pleased customer, true testimony.

Chiboust Macaron is special. They created extraordinary flavor and not sweet at all (u can taste the sweet sugary on it but not too much, definitely the right amount to tickle your tastebud) 

Even my grandma love this you know. U can imagine how my grandma hates sweet tooth as she getting older. She’s 75 years old now, but this macaron, she will fight me to get a whole bite of it 😆

Not just my grandma, my sis and my husband are constantly open the fridge door and steal 1 from me 😆 or, they will cut this into tiny pieces to make sure all of us can eat all the macarons.


So here’s the flavors i got from Chiboust:

•Butter Popcorn 🍿
•Ispahan (Lychee, Rose, Raspberry)🌹

•Bıchā (Thai tea)🍵

•Crunchy PBJ 🥜🍇

•Brekkie (Maple Bacon)🥓🥓

•Pandan Coconut 🌱🌴

•Chocolat au lait🍫🍫🍫

The price is 17k/ piece . It is cheaper if you buy per box.

Box of 6 : 100k or Box of 12 : 200k

If you ask me which flavor my favorite is….. I can’t decide.

I love Ispahan! Taste so girly and fresh and the right amout of sweetness. 

Maple Bacon is extraordinary too! I can’t never stop amazed how the crunchy salty bacon works well on macaron.

Crunchy PBJ! Love the peanut butter inside. Taste like caramel tho.. definitely my favourite too..

Butter popcorn is nice too! How i wish the filling inside is more thick! So i can lick it again and again and again.

Thai Tea and Pandan Coconut. These two best consumed with a hot tea drink! Perfect afternoon for me.

However for chocolat au lait, i can say that this is a common taste of chocolate macaron, except the fact that it contains less sugar than any other macarons in town.

So if you want to give a sweet present for your friend or loved one, you can order your macaron through:

Line: aprilia.listiyani90
Or 

Whatsapp: +61420790889 

Or Kindly follow their instagram @chiboust.id

I’m sure they’ll greatly pleased as i did ❤

Tutto Bono Review

Hello!

Today I want to share my personal experience at one of the happening Italian Restaurants in West Surabaya – Tutto Bono.

Located at Lenmarc Mall, Ground Floor, Tutto Bono Ristorante Lounge & Bar has classy minimalist design.


For the food itself, they offer wide variety range from pasta, soup, and western food like steak and all.

Their signature dish is Bistecca Fiorentina, which has 2 type of meats you can choose: US Beef worth for IDR 1.2 million (exclude tax) and Tokusen worth for IDR 1.9 million (exclude tax).

I know the price is crazy! I can buy a lot of things with IDR 1.9 million, but the rumours said this is so so so great! And as a meat lover, i must try myself.

So this afternoon, I went there with my family. Dad, mom, sister, grandma, husband, my little baby and me.

As we entered the room and settle down, the waiter prepared Welcome Snack for us. It consists of breads, chips, and fried wonton skin with chicken liver sauce. This may sounds “ewww” but taste BOMB! Trust me ❤️


We also have Wagyu Rib Eye (IDR 390,000) . Love the tenderness of the meat. But this is definitely nothing as compared to the Tokusen Bistecca.


Pizza Fungi for sharing (IDR 65,000) . I love this thin pizza. The mushroom is amazing with a great sauce too. One is never enough.


Spagheti Scampi (IDR 85,000). Sounds fancy, but this is carbonara with clams, shrimps and muscles. I usually prefer bolognese or aglio olio since I am not a fan of creamy thingy. But this one is exceptional! Love the taste, the al-dente spagheti. Cook at perfection!


We also have Risotto Pescatore (IDR 135,000) which i forgot to take picture. I don’t really recommend this one. The tomato sauce inside taste weird on my tongue. But the rest of my family said this too is acceptable.

Last but not least….

Let me present the mighty Tokusen Bistecca.

Comes with rucolla leaf and french fries.



This bistecca is worth every single penny we spent there! The waiter will help you to cook at your preference: rare, medium rare, medium, or medium well.

You can ask them to cook at well done level, but it is not recommended to do as you cannot fully taste the juicy and tender meat melt in your mouth.

As a meat lover, i recommend Angus House and Meat Shop and Gourmet for the steak, and Go Ju Mong and Chung Gi Wa for Korean BBQ. But if you have extra budget and want to give a shot, this one is definitely worth to try. You will not regret the amount you’ve spent at the end of the day.

Just a little flashback from my experiences, we’ve spent more than IDR 12 million for 1 whole Alaskan King Crab in Canada (exclude everything else, 6 adults eating) and the taste was so so so good.

This bistecca is the second filthy expensive food i have had and i don’t regret it.

Not like any other expensive buffet or dining experience which cost so much but taste so plain 😐

Money gone , taste bud flat, and craving not satisfied.

These 2 was awesome.

Work hard to play hard.

Ohhh if you are reguler customer or spend at their expected transaction in one bill, Tutto Bono will offer you membership card. Platinum , Diamond, and (sorry) i forget the other 2 types.

This membership will give 5, 10, 15 and 30% discount on your food, which is a great deal and help to ease the pain in our wallet 😢


So let’s give a star for the experience (5 stars is the top score)

Place ⭐️⭐️⭐️⭐️

Price ⭐️⭐️⭐️⭐️ (acceptable for the reguler menu but could be ⭐️ only for the bistecca, i know it’s too much to spend on reguler basis)

Cleanliness ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

Service ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

Taste ⭐️⭐️⭐️⭐️

Singapore food lists

Favourite Picks in Singapore
Hello, Fellas! This time i want to share with you my favourite food picks in Singapore ❤️
I lived there in 2008 until end of 2011. So i’ll give you a list that stated not only the fancy expensive food, but also the local and very cheap price, with a delicious taste ofc! ☺️
1. Whampoa Hawker at Balestier Road

Most of people will go to the infamous Newton Circus Hawker, but for me, i’ll recommend you this place. Taste good, more affordable, and you can hang out with the locals!


Hokkien Mie Small Portion is $5 

BBQ Chicken Wing is $1.4

Sugar Cane is $1.5

Fried Oyster Omelette Small Portion is $5
Unfortunately, I can’t remember the number/name of the stall. But do not worry, coz the one that i always buy is the one with long queue! So you can always easily spot the right stall ❤️
2. Wild Honey on Scott’s

Brunch go where? Go WILD Honey!


The must try dish here is the Norwegian – $27

Because I always go there for brunch, I will always order side dishes to accompany my Norwegian. I choose Brazilian Bread – $6 super gooey, cheesy, fluffy bread with seasalt and Breakfast Potato – $6.

A great combination for brunch, not too full, but quite energized for sightseeing before lunch time!
3. Mc Donald’s

Oh wait, did i just write Mc Donald’s? YES! Singapore’s McSpicy is worth to try!! The set meal is $7.5, ala carte is $5.


Indonesian people do love spicy food. But too bad, our McSpicy is so plain.. Come to Singapore and give it a try!

Spicy and tender! And do not forget to spread the chilli sauce! It’s a garlic chilli. My fav ❤️ this is a must. All my indonesian friends who study there also miss this McSpicy after they go back for good 🙂
4. POPEYE Louisiana

Another list of fast food to try! The biscuit and the mashed potato is TOP!! Super tasty. The meat also cooked in perfect temperature to have a crispy but not oily 🙂

Too bad they do not serve strawberry jam for the biscuits anymore. I really miss how great is the jam 😭 but the chicken and mashed potato still worth to try.
5. Aston Express Aston Signature

Are you craving for a steak with affordable price? Make your way to Centrepoint Orchard to try Aston.

Aston has a lot of branches all over Singapore, just google it and find nearest store with your location.

The price started as low as $7 to $20.

Comes with 2 free side dishes of your choice.

This is really a great deal! The taste is nice too ❤️ and this is also in LadyIronChef’s list 😊 give it a try!

I love to treat my friends here to celebrate my birthday back then.
6. Dazzling Cafe at Orchard Gateway

Dazzling is a cafe branch from Taiwan. The design is somewhat cute, classy and girly. The chair is like a rabbit head.


Try the famous Honey Chocolate Toast. 3 stacks of toast bread with hot chocolate filling, served with vanilla ice cream, whipped cream and chocolate sauce ready to entertain your mouth.

For the drink, i do recommend you hazelnut chocolate. You can order it as a hot drink or ice drink. 

Looking for a tea? Wedding tea and summer lychee is refreshing and tasty!
7. Jia Xiang Mee Kolomee Sarawak


This noodle is from Sarawak, Malaysia. Comes with mince meat, shrimps, and wonton. I do really love this! Super tasty. In fact, this is one of the best and delicious noodle in Singapore. You can find it at Vivo City and Rasapura Marina Bay Sands.
8. Founder Ba Kut Te @ Balestier

Ba Kut Te is one of the local food you need to try when you’re in Singapore. When the heaps are more common to visit Song Fa at Clarke Quay, get yourself down to Balestier Road and try the famous old ba kut. It has peppery soup which is so tasty and affordable – $6 . Don’t forget to order Barley as your drink. They open until midnight, best choice for supper too!

My favourite from 2008 till today. And pssst, this place also visited by most of the chinese actors and actresses too! Super famous ❤️
9. 328 Katong Laksa 

Do not bother to travel far away to Katong Area. You can find this famous delicious katong laksa at United Square. You can alight at Novena MRT Station and walk across the street. 

Add on yam (sea shell) to have a bowl of fantastic laksa to satisfy your craving!
10. Wee Nam Kee Hainanese Chicken Rice

You haven’t come to Singapore if you haven’t try Chicken Rice.

There’re a log of famous Chicken Rice:

Tian Tian at Maxwell Chinatown

Bun Tong Kee

Loy Kee

Sergent

And more.

Most of them are taste the same.

But my fav one will be Wee Nam Kee.

You can order a single portion of steamed chicken or roasted chicken. If you come with your friends and family, you can order 1 whole chicken or 1/2 😊 

I will always order the roasted one, more tasty for me. If you order 1/2 or 1 chicken, you can mix your meat!
11. Todai at Marina Bay Sands


Indulge yourself at a luxury buffet at Marina Bay Sands. For only $70, you can enjoy the unlimited alaskan king crab, salmon, and many other great dishes. Make sure you emptied your stomach before anddddd eat a lot there!



12. TWG

Afternoon will be nice at TWG. A hot tea, cookies, or even main dishes. 

My all time favourite dish will be Lamb Chop. Juicy, tender, and seasoned just right to entertain my hungry soul!

For tea, i will always ask the help of the waiter. I will usually choose something sweet and flowery to brighten up my day!
13. And many more to try…

Head down to Holland Village and try any bars there.

Fat cows at Camden

Llao llao (I recommend you to Order Sanum $5.95)


Awfully Chocolate

Honey Creme

Sunday Folks


Tiong Bahru Bakery (please stop by even if you’re already full. Worth to try)

Spize! (Tom yum and pad thai is a must!)

Ce La Vie

Equinox Bar and Lounge

Max Brenner (try chocolate pizza!)

And more….

I will update you with more info and pictures in the future.
For now, this is my favourite picks for you to try.

Feel free to comment below to ask about direction and recommendation.
As i left my heart there – my second home, i believe you too will left your heart there. Enjoy Singapore ❤️

Sweet & Sour Tarakan Crab

Aku penggila seafood, especially kepiting!

Di Surabaya, buat aku yang bisa masak kepiting enak banget (terutama saos asam manis & black pepper) itu namanya Kepiting Kenari & Kepiting Santana.

Sayangnya Rumah Makan Kepiting  Kenari ini udah tutup 😦

Padahal selalu rame banget loh dan ngantri-ngantri.

Kalau Kepiting Santana masih ada sampai sekarang di Kertajaya kalo malem.

Nahh lalu this girl, Shelvi Christine nge-line aku buat cobain kepiting dia dari Tarakan.

Hati langsung gembira. Excited dengan harapan kepitingnya bisa dimasak sama persis citarasanya sama Kepiting .


Ketika kepitingnya dateng, dari aromanya aku udah seneng banget. Udah yakin kalo rasanya bakal manteb!

Dan emang bener banget.

Rasa asem jeruknya dapet banget, tapi juga manis. Bener-bener tasty!

Craving satisfied yaiiiy ❤️


Kepiting dari Shelvi ini adanya by PO. Jadi dia asli tarakan dan lagi kuliah di Surabaya.

Jadi jangan lupa add line dia atau instagramnya buat nanyain kapan ada PO.

Untuk harganya, 1.5kg kepiting (kombinasi besar kecil telur) dibanderol harga IDR 185,000 dan free delivery service untuk Surabaya.

Cukup murah ya kalo aku bilang. 1.5kg kepiting ini aku makan bareng-bareng di rumah ngajakin my mom, dad, husband, sis and grandma.

6 orang dewasa makan dengan kenyang.

Taste, ngga boong beneran enak. Favorit keluarga aku banget. Bahkan aku beli sendiri lagi buat makan.

Best seller dia Kepiting Asam Manis ini, tapi kalo kamu mau cobain varian lain juga ada. Kepiting Blackpepper dan varian lainnya.

Selain aku, followers aku udah ada yang nyobain juga ni. Katanya tergoda karena ngeliat foto aku. Dan uda dikonfirmasi juga pembeliannya sama si owner. 

Jadi, mau jadi yang berikutnya buat cobain?