Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Di tengah Pandemi seperti ini, aku merasa menghirup udara segar dan sehat itu sebuah privilege tersendiri ya. Sekarang kemana-mana wajib menggunakan masker. Alhasil udaranya berkutat di dalam masker saja.

Kemarin sempat refreshing ke gunung sebentar, buat cuci mata di dalem mobil (belum berani turun-turun) dan pinginnya cari udara segar. Namun sayang juga setelah kaca mobil dibuka, tetap pakai masker jadi kesegaran yang dicari ngga sepenuhnya tercapai.

Udara yang sekiranya paling aman, buat aku, ya adalah udara di rumah.

Tapi di rumah kadang juga bisa berdebu, belum kalo nyalain AC ya malah bikin kering kulit dan napas. Jadi untuk meningkatkan udara dan kesehatan pernafasan, aku lengkapi dengan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier.

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Nah sebelum aku ulas kenapa aku suka banget pakai ini, mari kita lihat pengetahuan umum tentang produk terbaru dari Dr. Brown’s ini ya.


Informasi

Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Humidifier adalah perangkat untuk melembabkan udara sehingga udara tidak kering bagi kulit dan juga organ tubuh dalam kita. Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier bukan hanya melembabkan udara namun sekaligus menangkap partikel debu sehingga udara di rumah lebih aman. Penggunaan AC pun juga jadi aman dan menyenangkan.

Keunggulan Ultrasonic Cool Mist Humidifier:

– Mode penggunaan hening sehingga cocok untuk kamar anak, tidak berisik

– Mengurangi iritasi akibat udara kering

– Ada sumbu khusus untuk menambahkan essential oil

– Tingkat kelembaban dapat disesuaikan

– Kapasitas tangki besar, 3.8 Liter

– Dapat digunakan hingga 30 jam

– Daya 22 Watt

– Corong pengarah mist/uap dapat diputar 360’

– Tidak memerlukan filter pengganti

Fungsi Humidifier untuk kesehatan:

– Mencegah sakit tenggorokan

– Melembabkan kulit dan bibir

– Memudahkan pernapasan

Isi dalam kemasan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier:

1 Cool Mist Humidifier

3 Sumbu minyak essential

Kartu Petunjuk & Garansi

Shop:

Dr.Brown’s Indonesia Official Online Store di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan JD.id

Harga:

IDR 990.000 ,-


Personal Experience & Review

Jujur pertama kali ngisi air, agak dag dig dug karena posisinya itu perlu dibalik valve nya. Takut tumpah atau ngerembes bahasa jawanya. But worry not ternyata anti bocor kok, kuat.

Aku suka sekali dengan Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier karena membantu menyaring udara dan membuat kelembaban yang pas.

Jadi Anak aku sama suami aku itu alergi debu. Dan posisi kamar kita jendelanya menghadap ke jalan raya. Debu nya lumayan banyak walau tiap hari dibersihkan. Saat kita pakai humidifier, bersin-bersin mereka karena debu jadi berkurang drastis.

Selain itu tangki air yang cukup besar membuat praktis ngga harus bolak-balik mengisi ulang air. Selain tangki airnya yang memang besar, alat ini juga mampu menyala non-stop selama 30 jam.

Karena saat ini Darren masih libur sekolah, alat ini menyala sekitar 24 jam buat memastikan udara memang bersih dan lembab. Jadi buat aku super praktis ngga perlu ribet lagi isi air dan atur lagi nyala matinya.

Nah kalopun lagi ngga di kamar si kecil, dan ternyata air dalam tangki habis, aku bisa lega karena Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini dilengkapi dengan automatic shut off begitu indikasi air habis. Sangat praktis ngga perlu kuatir ada konslet dan sebagainya.

Mist yang dihasilkan cool (dingin), juga lembut namun banyak. Mist cukup menyebar. Ini bahkan bisa untuk ruangan keluarga, ngga harus di kamar aja. Belum lagi nozzle nya yang memang dapat diputar 360’ membuat pengaplikasiannya mudah mau diarahkan ke mana agar penyebarannya merata. Dan by the way, kita bisa menentukan sendiri perlu kelembaban seberapa.

Jadi bisa cater every needs!

Lihat refleksi di kaca, ini adalah contoh mist yang dihasilkan pada pengaturan terendah

Satu lagi, kata “ultrasonic” di sini bukan boongan. Aku tau banyak di luar sana state ultrasonic tapi berisik. Ini suaranya hening lembut. Jadi untuk tidurpun sangat tidak mengganggu.

Nah perlu diingat bahwa kita bisa menambah tetesan essential oil untuk menambah aroma (lifting up mood) atau juga untuk menambah manfaat. Namun, jangan lupa essential oil hanya boleh dituang di sumbu yang tersedia. Bukan di tangki airnya. Dan sumbunya udah disediakan beberapa, jadi memang perlu diganti nantinya.

Buat beberapa orang mungkin “wah kok ngga praktis? Kalo langsung di air kan enak”. Buat aku statement ini ngga applicable since sumbu nya juga di atas kok. Jadi sangat mudah dan ngga ribet. Jadi ngga ada masalah kalau harus meneteskan EO di tempat terpisah.

So far aku suka banget sih.

Belum lagi penampilannya yang minimalis juga cocok jadi pelengkap dekorasi. Ngga mengganggu atau bikin jelek ruangan.

Desain minimalis dapat menjadi pelengkap dekorasi ruangan

Nah kalau buat aku, Akan lebih pas dan all in one kalau dilengkapi dimmed light maybe yah. Pada bingung kan “mom, ini kan humidifier kok jadi kayak diffuser ya pake dimmed lights?” Hahaha.. Jadi kan dengan fungsi bisa menyala 30 jam kan termasuk selama tidur yah… Kali aja bisa ada penerangan sekaligus buat temen si kecil bobok.

But well nanti jadi never ending list ya ngga, minta ada bluetooth music nya and so on and so on. Hihihi.. Jadi aku mencukupkan diri dengan ini dan bahagia.

This Ultrasonic Cool Mist Humidifier from Dr.Brown’s Indonesia made me so happy and worry free! Angel’s approved banget.

Dan tahukah kalian kalo humidifier ini kan menyaring udara yah, jadi dia juga meminimalisir iritasi pernafasan dan alergi yang menyebabkan jadi batuk atau gatal. Jadi this could be another prevention buat menangkal Corona Virus.

So yes i will definitely recommend this for your house or office. Harganya juga affordable untuk kapasitas tangki gede banget dan nyala lama sekali loh. A good investment for your house and health.

Kalo kalian penasaran dan ingin informasi yang lebih lengkap dan jelas lagi, kalian bisa langsung ke instagram mereka di @drbrownsindo .

Di sana ada linktr.ee mereka yang memudahkan kalian buat ke direct ke Whatsapp resmi Dr.Browns, berikut juga link ke semua Official Online Store Dr.Brown’s Indonesia.

I really hope you find this review helpful! Kalo ada pertanyaan bisa banget drop comment aku akan jawab sebisa aku seputar pengalaman dengan humidifier ini.

Have a good day! Stay safe and healthy!

Love,

Angelia Samodro!

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

10 thoughts on “Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

  1. Wow dengan harga segitu worth it ya kak kalau mau beli Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini. Selain bisa nyala non stop sampai 30 jam, ada automatic shut off-nya kalau air sudah mau habis, bisa ditambahkan essential oil kalau mau, dan penampilannya super cantik. Aku sempet ngakak juga kak sewaktu baca never ending list-nya manusia memang nggak ada habisnya 🤭. Terimakasih kak Angel reviewnya, menambah pengetahuanku pastinya 🙏.

    Like

    1. Hehehe iya kan kalau manusia banyak maunya hehehe.. jadi kepikiran wah enak ini kalo ada lampunya, wah enak lagi kalo ada musicnya hahahahahaha.. siapa tau ada nanti ada versi lengkap haha. For now, ini udah bikin happy dan cukup 🙂

      Like

  2. wah nyaman bgt jd nya ruangannya yah ci😍❤️ Humidifier mmg penting bgt aplg yang sering kena ac.. aku juga kena ac terus kulit aku kering.. matiin ac malah kepanasan.. solusinya ya harus punya humidifier yah cii😂 tp harus nabung dulu smoga ntr bisa kebeli🙏🏻 Thanks cii for sharingg dan reviewnya🙏🏻💗

    Like

    1. Hiii.. iya bener humidifier memang salah satu investment yang bagus buat ada di rumah karena fungsinya banyak. Sambil nabung, for now buat ngatasin kulit keringnya mungkin bisa dengan face mist dan pakai rangkaian perawatan dulu.

      Like

  3. Hello Darren.. u so lucky to have a mom superhero like ci Angel. Aku seneng banget baca blog ini, memotivasi bget agar hidup lebih sehat. Aku skrg pake naturein, soon kalo ada rezeki aku bisa beli Dr.Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier 😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: