Rentique: Sewa Baju Dewasa dan Anak Dengan Mudah dan Ekonomis

Hi semua, bulan Juli udah mau berakhir aja ya. How time flies.

Hari ini aku excited banget sharing di blog gegara bisa OOTD an seru bareng si bocil ☺️

Matchy OOTD from Rentique

Yep kalo anaknya girls, kayaknya banyak banget yah yang bisa dibikin kembar sama mommiesnya. Berhubung anak aku boy, pilihannya limited banget. Lalu ketemulah dengan Rentique yang jadi solusi aku . Siggh coba dari 2019 uda tau Rentique, bisa kembar sama si bocil ke banyak acara Parenting 😞 Tapi sekarang udah kenal, jadi next time bisa gampang. Tinggal sewa baju aja. Maka dari itu, save this blogpost dan terus lanjut baca ke bawah ya 🙂


What is Rentique?

Rentique adalah fashion rental platform berbasis aplikasi yang dapat didownload di android dan iOS. Rentique didirikan pada bulan Februari 2019, dan merupakan lokal startup yang didirikan oleh 2 wanita hebat.

Service Rentique dapat digunakan di 22 kota di Indonesia: JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Malang, Jogja, Semarang, Medan, Palembang dan kota lainnya.

Rentique memiliki lebih dari 5000 koleksi, terdiri dari clothing, aksesoris dan tas. Dari lokal dan international designer seperti DKNY, BCBGMaxzaria, Michael Kors, MYVB Atelier, Reves Studio dll.

Saat ini, Rentique membuka kategori baru: RentiqueKids dimana ini adalah sewa baju anak banyak koleksi kids mulai dari Disney princess hingga Marvel superhero.

Rentique memiliki 2 jenis service:

• Rentique One Time Rental (sewa item satuan mulai dari Rp 80.000 / 4 hari) dan

Rentique Dream Closet (paket sewa bulanan, seharga Rp 290.000 / bulan untuk 8 item). 8 item ini bisa di mix dress, aksesoris dan tas

Harga service Rentique sudah termasuk free delivery, return dan laundry. Jadi no hustle, sangat praktis, terlebih selama masa pandemi kalau kuatir pergi ke mall untuk shopping, cukup order via rentique app, item akan dikirim langsung ke alamat.

Lalu kalau kalian bertanya, “Aman ngga sih dalam New Normal seperti ini sewa baju?

Dalam menghadapi New Normal Rentique juga menerapkan standard operational baru, yang mewajibkan setiap karyawan operations untuk menggunakan disposable gloves, masker dan face shield. Semua karywan juga kami lakukan pengecekan terhadap suhu tubuh, dan pengunaan handsanitizer.

Rentique berpartner dengan 5 stars laundry partner, yang telah mengantongi sertifikasi envirookleen (100% environmental friendly process) hanya menggunakan detergent yang tidak berbahaya untuk pengguna dan lingkungan. Setiap proses pencucian dilakukan dengan detail dan steril, setelah baju di setrika kemudian di press untuk menghindari bakteri / kuman yang menempel. Jadi produk yang kita terima sudah steril dan bersih.


Nah jadi sekarang di sini aku akan sharing pengalaman aku setelah aku sendiri nyobain sewa baju dari Rentique yah.

Items yang aku sewa dari Rentique

Ini produk fashion yang aku sewa untuk aku dan Darren.

Sweatshirt for Boy
Detail Earrings yang aku sewa
Detail Clutch yang aku sewa
Dress yang aku sewa

Seperti yang udah dijelaskan di atas, pilihannya sangat banyak banget both for moms and kids. Selain itu yang aku suka adalah harga sewa baju murah, tapi branded, dan praktis banget ngga pake ribet.

80.000 untuk 4 hari udah termasuk ongkir bolak-baliknya. Kayaknya item sale aja sekarang susah ya dapet 80.000an kalau ada brandnya. Kalopun ada, biasa sizenya udah sisa-sisa. Di sini terjangkau, praktis, size banyaaak.

Di sini ngga cuman “All Size”. Jadi ada baju dari brand-brand yang emang All Size semua bisa pakai, tapi banyak juga tipe baju yang ukurannya spesifik, XS – XL.

Mau yang lebih kecil dari aku semacam XS (aku pakai S-M) sampai yang ke ukuran besar ada semua. Lengkap banget.

OOTD kita dari Rentique

Buat baju anak juga sizenya banyak, modelnya juga banyak. Lengkap banget dari casual to formal. Ada dress untuk casual, dress anak untuk pesta.

Buat boy juga ada yang casual seperti Darren pakai, ada yang lebih formal juga.

Cocok misal ada perlu acara, ada keperluan berlibur dan lain sebagainya. RentiqueKids ini jelas juga terobosan yang bagus.

Darren wearing KALARE Sweatshirt Grey
The beautiful earrings

Lalu segi praktisnya… Kita terima items, ready dipakai buat acara, lalu tinggal dimasukin ke kantongan lagi. Ada kurir datang buat ambil. Mereka yang urus packing balik, labelin data pengiriman. Rentique terima dan laundry buat kita. Nyaman banget kan..

Karena aku pernah sewa dari Atelier yang sistemnya seperti ini, ongkir aku tanggung, laundry aku tanggung dan harus di salah satu merk besar yang lumayan mahal.

Untuk Segi kebersihan, semua barang yang aku dapat dalam kondisi lembut dan wangi. Tas juga diterima bersih tanpa noda dan tanpa debu. Baju wangi, tanpa noda, ngga kusut juga.

Nah ini pengalaman aku buat sewa di Rentique. Jadi begitu tau Rentique ini kayak fashion rescuer banget! Buat dewasa, buat anak, satu tempat untuk semua:) Sewa baju yang boleh banget kalian semua cobain juga.

Tinggal downlod aplikasinya dan start browsing 🙂

Semoga review ini membantu yah.

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

4 thoughts on “Rentique: Sewa Baju Dewasa dan Anak Dengan Mudah dan Ekonomis

  1. Kalau buat dress ke formal event aku juga suka Aakar Studios 🙂 Nggak terlalu banyak pilihannya but they ones they’ve got are some of the best products dari tiap desainernya. Tapi yang selengkap Rentique kayaknya baru ini aja ya? Anw, salam kenal dari follower baru!

    Like

    1. Halo salam kenal 🙂 wahh thank you yah aku jadi tau tempat baru lagi hehe kapan2 bisa aku coba intip juga koleksinya. And yes, Rentique buat aku cukup lengkap jadi ngga bingung sewa di banyak tempat.

      Liked by 1 person

  2. Wahhh jdiii terinspirasi samaa ootd nyaa ce😻, lucu sama baju anak nyaa jugaa cute bngttt❤️❤️

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: