Zalina Natural Body Wash Review

Sudah bukan rahasia lagi kalau seorang Angelia really into natural things. Karena aku punya prinsip segala yang lebih minimal, lebih natural itu lebih baik khasiatnya baik untuk kulit dan juga jadi melestarikan lingkungan.

Bahkan saking cintanya sama yang berbau natural, aku juga sempet menjajal bikin natural soap sendiri. Prosesnya yang cukup panjang saat produksi, tapi hasilnya yang memuaskan dikulit bikin semangat banget. Unfortunately karena kesibukan aku dan partner, kita udah ngga produksi sendiri dan aku beralih explore dan beli sendiri produk-produk natural lainnya.

This time secara ngga sengaja aku kenalan sama Zalina Natural Body Wash.

Zalina natural body wash

Sabun natural yang satu ini adalah plant based dan memiliki kandungan pH 5.5 yang cocok untuk menjaga kelembaban alami kulit. Let’s talk about this sedikit shall we? Bukannya pH balanced itu 7 ya? We all have been taught that dan ga salah ya. pH balanced emang 7 tapi balik lagi itukan keseluruhan. Sedangkan ada yang namanya kulit tubuh, wajah, semua punya kelembaban masing-masing. Dan kalau diukur, pH tubuh kita adalah 5.4-5.9 saja (permukaan kulit kita sedikit asam). Sehingga sabun Zalina yang pH 5.5 ini malah jadi produk dengan pH balanced buat tubuh kita, bukan asam dan bikin ngga sehat.

Zalina soap juga tanpa sulfat, tanpa deterjen, tanpa pengawet / paraben, dan tanpa alkohol. Sudah terdaftar di BPOM dan Halal.

Satu yang membuat aku terpikat selain ini memang natural dan baik menutrisi kulit adalah karena Zalina selalu mendonasikan 10% dari profit mereka untuk wakaf air di daerah-daerah pinggir. Jadi teman-teman kita di kota-kota kecil lainnya juga dapat menikmati air bersih.

Ini sungguh bikin aku langsung “wow, okay, let’s buy and use Zalina. Karena selain sehat buat kulit aku, aku juga jadi turut serta bantuin program mulianya Zalina.” Trus langsung immediately checkout keranjang belanjaan deh.

Kebetulan i tried my first order dan langsung sekalian cobain paket 3 varian yang Zalina punya:

– Olive & Dates

– Lemongrass & Aloe Vera

– Coconut Milk & Honey

Let’s get into the detail ❤️

Zalina Natural Body Wash

Kemasan: Botol 250ml

Harga: 90.000 / botol atau Paket 250.000 / 3 botol

Keunggulan: BPOM, Halal, pH 5.5, SLS free, Paraben Free, Alcohol Free, Dermatologist Formulated, Donasi 10% untuk wakaf air, aman untuk kulit sensitive

Varian:

1. Lemongrass & Aloe Vera

Sumber foto informasi: Zalina Instagram

Kandungan: lemongrass oil, aloe vera, hyaluronic acid, coconut oil, ricebrand oil, centella asiatica, bengkoang, niacinamide, papaya, shea butter

Experience:

Buat temen-temen yang punya masalah jerawat di badan, mungkin Lemongrass & Aloe Vera ini bisa jadi varian andalan kalian karena both ingredients merupakan bahan alami untuk memerangi jerawat.

Tapi satu yang selalu aku tekankan yah kalau sabun ini adalah natural body wash dan bukan obat jerawat, jadi jangan diexpect abis mandi jerawat hilang semua yah. Tapi jelas ini gentle untuk kulit sensitive dan berjerawat dan membantu mengurangi. Berdasarkan kisah nyata aku, kalau pemakaian rutin juga akan bener-bener kasih efek dan hilang kok.

Yang aku suka dari varian Lemongrass & Aloe Vera ini adalah sensasi seperti sedang di tempat spa ketika mandi.

Yesss the scent of the lemongrass is quite dominant and strong, dan bikin terasa relax banget.

Setelah dibilaspun badan ngga licin. Terasa kesat bersih tapi ngga kering.

2. Olive & Dates

Kandungan: olive oil, dates, hyaluronic acid, coconut oil, ricebrand oil, centella asiatica, bengkoang, niacinamide, papaya, shea butter

Experience:

Siapa yang ngga tau manfaat Olive dan Dates (kurma)? Semua pasti paham banget kalo duo ingredients ini bagus banget untuk namanya melembabkan kulit dan kaya akan antioksidan.

Buat temen-temen yang kulitnya cenderung kering, bisa memilih varian ini 🙂

Buat yang kulitnya udah normalpun tetep bisa ya, ngga ada salahnya ya buat memilih varian ini. Karena body wash bekerja berbeda dengan cream atau lotion. Jadi aman aja kok ngga akan bikin jadi too oily 🙂

Untuk wanginya, ibaratnya semanis kurma. Mandi dengan Zalina Olive & Dates ninggalin kesan sweet and refreshing dengan hint fruity scent. Walaupun aromanya manis tapi jangan kuatir kalo akan too girly atau manis gimana gitu ya. Karena buat aku wanginya ini fun.

Tetap sama, setelah dibilas tidak lengket licin dan ngga membuat kulit kering juga.

3. Coconut Milk & Honey

Kandungan: coconut oil, hydrolyzed milk protein, fermented honey, hyaluronic acid, ricebrand oil, centella asiatica, bengkoang, niacinamide, papaya, shea butter

Experience:

Kalau 2 varian sebelumnya memiliki warna transparan, kalau varian Coconut Milk & Honey ini punya warna sedikit buthek bahasa jawanya. Alias perpaduan transparan dan putih. Bukan warna putih pekat susu, tapi yaaa seperti warna air kelapa.

Warna dari Coconut Milk & Honey Body Wash Zalina

Coconut Milk & Honey ini punya aroma yang special. Manis dan terasa elegan sekali. Diantara 3 varian yang ada, menurut aku Coconut Milk & Honey yang wanginya paling everlasting dan paling lembut di kulit aku. Kayak seketika kulit langsung ternutrisi dengan baik. And yes dari 3 varian, ini favorit aku ❤️

Buat yang punya masalah jerawat, ini bisa dijadikan opsi selain varian Lemongrass & Aloe Vera. Selain untuk jerawat, Lemongrass & Aloe Vera juga Coconut Milk & Honey berfungsi untuk melawan tanda-tanda penuaan.

Jujur kalo dari aku, aku suka banget sama semua varian Zalina Natural Body Wash.

Kandungan dan manfaatnya udah ngga perlu dijabarin lagi yah, belum lagi perasaan ikut beramal yang bikin happy. Dan yang pasti emang kulit jadi lebih sehat juga.

More Info…

Buat temen-temen yang masih baru dalam dunia sabun natural, terutama yang SLS free seperti Zalina, mandi akan terasa sedikit beda.

Busa yang dihasilkan oleh sabun natural seperti ini

Sabun SLS free tidak menghasilkan busa sebanyak sabun-sabun yang beredar di pasaran. Sabun SLS free juga memberikan kesan lebih kesat di kulit seperti “wahh ini kering apa ya” but worry not ngga bikin kering sama sekali. Kalian bisa check langsung kondisi kulit setelah mandi.

Walau kesat terasa halus dan ngga kering sama sekali.

Lalu mungkin temen-temen bakal tanya lagi: “Gimana cara nentuin sabun yang paling cocok sama kulit aku?” Jawaban paling tepat adalah tentu aja dengan berkonsultasi ke team Zalina sebelum membeli ya kalau kalian punya concern khusus dan ingin mengatasi masalah khusus.

Namun seperti yang aku jelaskan, konsep body wash berbeda dengan lotion / cream / obat, sehingga walaupun kulit kalian normal tidak berjerawat tapi membeli varian yang bisa mengobati mencegah jerawatpun sangat aman.

Boleh kalian lihat ke kandungan setiap sabunnya juga sama kok, main functionnya membersihkan dan melembabkan kulit semua, juga mencerahkan kulit. Lalu disertai kandungan extra seperti dates, olive, coconut milk, seperti itu.

Jadi worry not, aman banget dicobain.

Sekian review aku untuk Zalina Natural Body Wash. I am grateful ada produk lokal yang bagus seperti ini baik kandungan maupun visi misi yang mereka punya untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Temen-temen yang mau cobain buruan selagi ada Ready Stock. Kalo ngga seperti yang aku jelasin dari pengalaman, bakal perlu PO karena proses pembuatannya agak lama. Borong 3 varian ngga nyesel si 🥰

Saat ini Zalina Soap dapat di order melalui

Shopee: https://shopee.co.id/zalinasoap

Website: www.zalina.id

Instagram: zalinasoap

Yuk kita menutrisi kulit kita sekaligus membantu memajukan Indonesia bersama 🙂 Mandinya bikin makin adem dengan amal ya ngga? Hehe.

Share with me your experience while using Zalina Soap juga yah. Atau buat yang mau tanya-tanga juga feel free to drop comments.

Have a good day!

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

9 thoughts on “Zalina Natural Body Wash Review

  1. Suka banget sama pengambilan gambar nya.. aesthetic, natural light and detail👌🏻 tertarik coconut milk & honey hmm kebayang wangi dan longlasting nya🥰

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: