Scarlett Whitening Bodycare Review

Hai semuanya. Belakangan cuaca semakin panas nih di Surabaya. Beberapa temen di kota kota lain juga sering kirimin info betapa panasnya suhu di kota mereka.

Yes kita udah sampai di puncak musim kemarau. Makanya semakin panas. Sebelum mendung-mendung dan seger-seger datang… Kita wajib banget juga jaga kesehatan kulit kita.

Karena semakin panas cuaca, aku yakin kita semakin bergantung sama airconditioner ( AC) biar sejuk. Nah ini bisa berefek tidak baik pada kulit bila tidak dijaga dengan benar.

Kalau aku sering bahas skincare review, hari ini aku mau bahas tentang body care. Yesss sesuatu yang wajib dapat perhatian extra namun sering kita lupakan.

Body care review aku kali ini adalah Scarlett Whitening. Brand lokal asal Indonesia yang bersertifikat BPOM, jadi sudah teruji aman. Selain itu juga mereka cruelty free karena tidak di test pada animals.

Temen-temen mungkin udah sering denger Scarlett Whitening ya karena ini adalah brand milik salah satu artis Indonesia, Felicya Angelista. Bagi yang belum tau, worry not karena aku akan bagi-bagi pengalaman aku merawat kulit badan dengan Scarlett Whitening.

Nah pada kesempatan kali ini, aku udah cobain 3 produk Scarlett Whitening selama minimum 2 minggu. Dan karena cocok, aku mau bagi-bagi info juga because sharing is caring ❤️

Produk Scarlett Whitening pertama yang aku coba adalah:

Scarlett Body Scrub Romansa

Body Scrub berfungsi untuk exfoliate atau mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan mendalam.

Body Scrub Romansa ini memiliki aroma wangi yang lembut, berwarna putih dengan tekstur seperti whipped cream dengan buliran halus yang tidak terlihat.

Cara pemakaiannya adalah sebelum mandi, dalam kulit kondisi kering, bisa dioleskan secukupnya ke tubuh, diamkan selama 2-3 menit lalu berikan gerakan memijat memutar/gosok, agar bisa exfoliate maksimal. Nanti setelah lepas kotorannya, bilas dan mandi dengan sabun seperti biasa.

Aku pribadi menggunakan body scrub ini seminggu satu atau dua kali sesuai kebutuhan saja.

Menurut aku fungsi exfoliatenya cukup efektif dan yang paling penting juga buliran scrubnya halus dan tidak kasar sehingga tidak sakit saat digunakan. Pada saat pembilasan, kulit jadi cukup licin. Aku perlu waktu untuk benar-benar membilas bersih sisa krim scrub di tubuh. Dan setelah proses scrub selesai dan badan dikeringkan, aku bisa merasakan kulit lebih lembut seketika.

Untuk aku pribadi selain ke seluruh tubuh, aku gunakan Body Scrub ini ke daerah lipatan yang cenderung lebih hitam dan kasar seperti lutut dan siku.

Gosok kulit untuk mengangkat sel kulit mati

Nah berikutnya setelah Body Scrub, aku juga menggunakan Scarlett Shower Scrub varian Pomegrante.

Sabun mandi yang satu ini bertekstur gel cair dengan hint wangi buah lembut. Sabunnya berwarna purple seperti buah Pome, lalu ada butiran halus berwarna biru dan pink.

What’s so special tentang Shower Scrub ini?

Varian Pomegrante ini cocok banget cuaca sekarang karena dia dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus melembabkan di tengah cuaca terik.

Karena ini Shower Scrub apakah aman digunakan daily, apalagi sudah menggunakan body scrub juga? Mungkin temen-temen bakal mempertanyakan ini ya karena scrub sebaiknya tidak dipakai daily. Nah untuk pertanyaan ini adalah jawabannya aman, bisa digunakan daily setiap mandi. Karena Scarlett Shower Scrub ini butiran scrubnya juga sangat lembut halus kecil dan memang fungsinya untuk daily body wash. Butirannya jauh lebih lembut dan halus dari body scrub.

Butiran pink dan biru yang lembut membantu pembersihan lebih mendalam

Selain itu, sabun yang satu ini tidak selicin body scrub setelah dibilas. Jadi feelnya adalah clean fresh. Lembut.

Sudah merawat tubuh dengan body scrub dan shower scrub, langkah selanjutnya untuk menutrisi kulit adalah dengan Scarlett Body Lotion varian Charming.

As a body lotion, ini fungsinya menjaga kelembaban tubuh, memberikan nutrisi pada kulit juga. Dan membantu mencerahkan kulit juga.

Aku cukup suka dengan kemasan pump ini karena memudahkan aku. Selain itu botolnya dilengkapi dengan Lock-Unlock sehingga memudahkan untuk dibawa travelling. Tidak takut bocor atau tumpah.

Botol pump dengan Lock-Unlock untuk extra safety

Yang menarik lagi dan spesial dari Body Lotion yang varian Charming ini warnanya kombinasi ungu pink pastel, wanginya lembut tapi mewah dengan scent seperti parfum Baccarat Rouge 540. Jadi kalau dipakai untuk pagi hari sebelum aktivitas atau malam hari untuk keluar rumah, langsung wangi banget di badan. Ready to go banget bawaannya.

Body lotion ini bertekstur seperti krim lembut dikulit tapi tidak sticky. Tidak lengket atau membuat seperti berminyak. Terserap dengan cepat di kulit. Ketika digunakan bukan untuk aktivitas berat yang membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat, maka aroma wangi dari body lotion ini juga tahan cukup lama. Awet banget.

Seperti setelah mandi sore, aku pakai body lotion ini dan wanginya awet hingga besok bangun pagi.

Nah kalau mau perbandingan tekstur dari ketiga produk Scarlett Whitening yang sudah aku coba adalah seperti foto berikut ini:

Tekstur Scarlett Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

Lalu kalau teman-teman penasaran bagaimana hasil dari penggunaan produk Scarlett Whitening selama 2 minggu, aku optimis menjawab hasilnya sangat terlihat.

Hasil penggunaan Scarlett Whitening selama 2 minggu yang membuat kulit lebih halus dan sehat

Perhatikan foto di atas. Hasilnya sungguh terlihat. Ini adalah foto bagian lutut aku sebelum penggunaan Scarlett Whitening. Kondisinya kering, lebih gelap, kasar.

Perhatikan area yang ditandai. Perubahannya sungguh terlihat

Setelah penggunaan, dapat dilihat bahwa kulit yang kasar-kasar dan kering, serta death skin sudah terangkat. Dan setelah pengaplikasian seluruh rangkaian produk, dapat dilihat bahwa kondisi kulit lutut aku terlihat jauh lebih sehat, bahkan mulus. Halus dan lembut.

Dari hasil penggunaan yang visible ini makanya aku semakin rutin merawat kulit tubuh dan sharing ke teman-teman tentang produk ini.


Semua produk Scarlett Whitening ini selain bertujuan membersihkan, merawat, dan menutrisi kulit, juga punya fungsi untuk membantu mencerahkan.

Ini terbukti dari kandungan Vitamin E yang dipercaya ampuh untuk menyegarkan dan merevitalisasi kulit, dan Glutathione yang terkenal sebagai anti oxidant dan juga promoting skin lightening terkandung dalam setiap produk Scarlett Whitening. Nama brandnya juga sudah sangat mewakili ya “Scarlett Whitening”.

Kalau mendengar kata “whitening” juga ini bukan berarti langsung putih seketika ya teman-teman. Tapi dengan perawatan yang tepat, maka kulit jadi tidak kusam. Dan perlahan lebih glowing, sehat, sehingga akan jadi cerah. Tapi tentu aja efek ini ngga instant. Harus dijaga baik-baik jangan terpapar sinar matahari, sembari di rawat dan nutrisi dengan rangkaian produk Scarlett Whitening.

Lalu as i mentioned earlier, produk yang aku coba adalah:

Body Scrub Romansa, Scarlett Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Charming.

Namun, Varian produk Scarlett Whitening banyak yah. Jadi kalian bisa cari tahu dan pilih yang sesuai kebutuhan kulit, yang aromanya paling kalian suka juga.

Semua produk Scarlett Whitening dijual dengan harga IDR 75.000 / itemnya atau ada promo paket hemat IDR 300.000 mendapatkan 5 items (ada box exclusive dan free gift lagi).

Semua produk Scarlett Whitening yang aku beli dikirim dengan kemasan yang baik, dibubble wrap masing-masing juga jadi aman ketika sampai tujuan.

Untuk varian produk-produk mereka, kalian bisa check melalui

Shopee: scarlettofficialshop

Bisa juga melaluiL

LINE OFFICIAL @scarlett_whitening

Whatsapp di 087700163000

Instagram: @scarlett_whitening

Selain body care, Scarlett Whitening juga punya varian skincare mereka. Nah untuk skincare jujur aku sendiri belum pernah cobain, tapi aku uda sering lihat review beberapa bloggers yang cobain. Jadi kalian bisa caritau juga sesuai kebutuhan kalian.

Sekian review aku untuk bodycare kali ini ya.

Ayo sama-sama rajin merawat tubuh juga karena bukan hanya kulit wajah kita yang perlu mendapat perhatian extra.

Have a good day!

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

One thought on “Scarlett Whitening Bodycare Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: