Emdee Lab Skincare Review

Halo teman-teman semua. Di tengah merebaknya Covid-19, aku harap teman-teman tetap semangat, optimis, dan sehat selalu ya. Dan yang pastinya tidak lupa juga tetap merawat kulit karena kalau kita stress, maka kulit kita salah satu yang gampang terpengaruhi selain metabolisme tubuh.

Hari ini aku mau mereview tentang skincare dari Emdee Lab. Yes, you read it right. Emdee Lab adalah terobosan, atau bisa dibilang second line dari Emdee Skin Clinic.

Jadi kalau selama ini Emdee Clinic adalah untuk treatment perawatan kulit seperti pengencangan – laser – botox – filler dan lain sebagainya, sekarang Emdee Lab hadir untuk lini skincare. Dan jangan kuatir produk Emdee Lab ini banyak sesuai kebutuhan kulit para customer. Sebelum membeli produk Emdee Lab skincare, tetap ada proses seperti konsultasi dahulu biar produk yang didapat sesuai untuk masalah dan kebutuhan kulit.

Sehubungan dengan lini terbaru mereka, Emdee Clinic dan Emdee Lab bekerja sama dengan Surabaya Beauty Blogger untuk dapat memberikan review mengenai produk skincare mereka. Nah aku sendiri kulitnya sensitive. Sedang tidak berjerawat tapi punya cukup banyak beruntusan.

Beruntusan di dahi dan ada bekas jerawat

Dan setelah melakukan konsultasi, akhirnya aku dapat series skincare Emdee Lab yang untuk Sensitive dan Berjerawat.

Rangkaian Produk Emdee Lab yang telah disesuaikan untuk kebutuhan kulit aku

Informasi Produk

1. Emdee Lab Purifying Cleanser

Produk pembersih yang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat.

Face cleanser ini mengandung Salicylic Acid yang membantu mengurangi kelebihan minyak dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, kandungan Panthenol dan Aloe barbadensis leaf extractnya mampu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Cara pemakaian: Basahi muka dan leher, tuang sedikit pada telapak tangan dan busakan. Usap secara merata lalu dibilas. Digunakan pagi dan malam hari.

2. Emdee Lab Refreshing Toner

Toner wajah ini diformulasikan untuk membantu mencerahkan kulit dengan kandungan Witch Hazel dan Allantonin sehingga kulit tampak segar, bersih, dan bercahaya.

Cara pemakaian: Spray pada kapas, dan usapkan lembut pada wajah dan leher. Gunakan pagi dan malam hari.

3. Emdee Lab Purifyne Serum

Face serum ini untuk merawat kulit wajah yang berjerawat.

Cara pemakaian: Oleskan merata pada bagian yang berjerawat dan hindari sekitar mata. Digunakan sebelum penggunaan cream moisturizer

4. Emdee Lab Sensitive Cream Moist

Pelembab wajah yang tahan lama dan diperkaya bahan aktif untuk kulit sensitive dan formulasi hypoallergenic dan dermatologically tested. Pelembab ini dapat mengurangi kulit kemerahan akibat iritasi ringan.

Cara pemakaian: Oleskan cream pada wajah secukupnya.

5. Emdee Lab Sunprotect Tinted Oil Free

Krim tabir surya melindungi kulit dari dampak buruk sinar ultraviolet sekaligus memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Dapat digunakan sebagai alas bedak.

Cara pemakaian: Oleskan pada kulit minimal 30 menit sebelum bepergian keluar. Dapat diulang sesering mungkin terutama setelah berenang.

6. Emdee Lab Oily Acne Powder

Bedak tabur untuk kulit berjerawat yang mengandung bahan bio aktif 4-Terpineol, Salicylic Acid, dan Niacinamide.

Cara pemakaian: Gunakan seperlunya

Rangkaian di atas adalah step by step untuk digunakan pada pagi hari. Ketika sore hari menjelang, sebelum mencuci wajah dengan Face Cleanser, aku menggunakan Cleansing Water untuk memastikan debu dan kotoran terangkat terlebih dahulu. Maka step berikutnya adalah:

7. Emdee Lab Ultra Whitening Cleansing Water

Cleansing water ini untuk mengangkat kotoran debu dan sisa makeup agar tidak menyumbat pori-pori. Dipengkapi Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Chamomile Extract untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit serta membersihkan.

Cara pemakaian: Tuangkan pada kapas, usap merata pada wajah dan leher. Lalu bilas dengan air bersih. Digunakan pagi dan malam hari.

Setelah itu, aku cuci bersih menggunakan Emdee Lab Face Cleanser. Wajah kering bersih, maka aku sapukan Face Toner Emdee sebelum menggunakan serum malam hari.

8. Emdee Lab Rejuv C-5 Face Serum

Diformulasikan khusus untuk mencerahkan dan merawat kemilau sehat alami kulit yang kusam sehingga lebih cerah dan bersih.

Cara pemakaian: Oleskan merata pada wajah yang bersih pagi dan malam hari. Gunakan krim tabir surya setelah pemakaian serum ini untuk menghindari pengaruh buruk matahari dan hasil optimal.

Setelah step ini selesai, dilanjutkan lagi dengan penggunaan cream moisturizer lagi.


Nah sekarang pasti yang ditunggu-tunggu adalah bagaimana hasilnya setelah rutin menggunakan skincare series dari Emdee Lab selama kurang lebih 3 minggu kan?

Skincare rutin aku selama 3 minggu ini: Emdee Lab

Pada saat awal membaca step yang perlu aku lakukan daily, aku merasa stepnya agak terlalu banyak dan khawatir kalau kulit sensitive aku bakal breakouts karena terlalu banyak produk digunakan.

Tapi setelah menggunakan dengan rutin, aku cukup surprised dan amazed kalau kekuatiran aku tidak terjadi. Walaupun dengan banyaknya rangkaian step, tidak ada breakouts yang tumbuh. Tidak ada jerawat. Tidak ada kemerahan sama sekali. Kulit tidak memproduksi minyak berlebih juga sepanjang hari.

Bahkan aku bisa merasa kulit aku jadi tetap lembab dan kencang. Yaaa bener banget, semakin kencang. Terutama setiap setelah pemakaian serum dan cream moisturizer, rasanya kencang.

Ada kekuatiran juga kalau memakai produk seperti ini kulit akan jadi sedikit tipis. Tapi lagi lagi kekuatiran ini tidak terbukti. Kulit aku tetap normal seperti biasa.

Kalau ditanya apa yang paling Angel sukai dari produk Emdee Lab, dengan pasti jawaban aku adalah: produknya cepat meresap.

Salah satu down sidenya rangkaian lengkap skincare kan adalah waiting time step sebelumnya untuk kering meresap dahulu baru bisa aplikasi step berikutnya. Some products may take a while yang bikin aku jadi keburu-buru dan akhirnya banyak step yang aku lompatin kalau lagi hectic. Tapi dengan Emdee Lab, aku bisa tetep lakuin semua step tanpa missed karena emang sangat cepat meresap.

Selain itu aroma skincare ini bukan wangi perfumed yang lebay, bukan juga wangi obat atau sama sekali plain. Ada sedikit scent tercium tapi memberi kesegaran. Jadi sukaaa sekali.

Lalu kalau ditanya bagaimana hasil finishingnya setelah setiap kali menggunakan produk? Apakah end resultnya matte? Ataukan oily? Seperti foto di atas, hasil akhirnya setelah melakukan step, wajahnya glowing. Bukan oily bukan dewy juga. Ada natural glow.

Kalau produk favorit aku… Semuanya suka yah karena cocok banget sama kulit. Ngga menimbulkan efek samping malah bener-bener memperbaiki. Tapi kalo sekali lagi diharuskan memilih, Toner – Rejuv C Serum – Moisturizer – dan Loose Powder adalah 4produk yang aku sangat sangat suka.

Tonernya sangat menyegarkan dan ampuh mengangkat sisa kotoran dan prepare kulit untuk langkah berikutnya.

Rejuv C Serum ini mencerahkan kalau buat aku. Kelihatan banget hasilnya dan sedikit ada rasa kencang.

Moisturizer sangat menenagkan kulit sensitive aku. Dipadukan dengan toner dan serum, hasil akhirnya berasa kulit lebih kencang.

Untuk loose powdernya ada efek pore blur. Jadi cocok banget deh buat digunakan. Dan tidak menimbulkan minyak walau seharian.

Sekian review aku mengenai produk skincare dari Emdee Lab untuk kulit sensitive dan berjerawat. Aku suka dan cocok. Bagaimana dengan kalian? Kalian bisa konsultasi juga ya sebelum ditunjukka rangkaian produk yang akan menjadi jawaban kebutuhan kulit kalian.

Regards,

Angelia Samodro

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

15 thoughts on “Emdee Lab Skincare Review

  1. Terima kasih kak Angel untuk reviewnya. Menurut pendapat saya,produk Emdee Lab ini cukup menarik,terutama Purifying Cleanser-nya karena mengandung Salicylic Acid yang bagus untuk kulit berminyak seperti saya.

    Liked by 1 person

  2. Reviewnya bagus banget, jadi pengen konsultasi produk juga sesuai sama keadaan kulitku. Soalnya aku rada susah nyari skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitku. Dan dengan review ini cukup ngebantuku

    Like

  3. Wah jadi penasaran bangett 😆, bener2 hasilnya jadi glowing dan bahkan tidak ad efek samping, ak pkir klau menggunakan 1 rangkaian sepetti ini malah akan membuat kulit jdi tipis atau ketergantungan, ternyata gak sama sekaliii 😆😆🤗, thankyouu cii reviewnyaa 💖💖

    Like

    1. Iyaa aku jg ada ketakutan seperti itu awalnya. Karena dulu kulit aku pernah tipis pake rangkaian perawatan dokter. Ini melegakan sekali ngga berefek samping, ngga tipis dan malah keliatan banget hasilnya

      Like

  4. Udah dngr ttg emdee lab cii blakangan ini hehehe. Tp baru”tauu hihi.. thanks ci buat reviewnyaa sangat lengkap dan bermanfaat cii💖💖

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: