Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Hello my beauty family…

Hari ini aku mau share salah satu produk lokal yang uda hype banget beberapa tahun terakhir ini, yaitu Avoskin. Avoskin sudah dikenal sebagai brand dengan produk yang tidak menggunakan animal testing, cruelty free.

Pada kesempatan kali ini aku nyobain produk Avoskin yang Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE). Essence best seller dari Avoskin yang mengandung bahan unggulan seperti ascorbic acid, ekstrak chamomile, carrot oil dan rosehip oil.

Jadi Avoskin PHTE ini adalah essence yang dipakai setelah cleansing. Bentuknya cair tapi ngga se-watery atau se-runny air.

Berwarna transparan dan ada wanginya yah Avoskin PHTE ini.

Fungsi Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence sendiri adalah untuk membantu menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori dan juga mengurangi kerutan.

Nah penasaran gimana result pemakaian aku selama kurang lebih dua minggu rutin menggunakan Avoskin PHTE ini kan?

Yuk kita langsung bahas lebih detail yah.


Personal Experience

Okay jadi kondisi kulit aku adalah sensitif dan sedikit oily. Tapi belakangan karena pola tidur dan makan yang agak kacau dikarenakan aktivitas, kulit aku jadi kering.

Dan aku cobain Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini rutin, tanpa bolong, selama 2 minggu setiap pagi dan malam hari.

First impression aku sendiri adalah “wahh oke juga nih produknya“.

Karena Avoskin PHTE ini terserap cukup cepat di kulit aku, tidak meninggalkan kesan oily, tidak membuat kulit sensitive aku gatal merah atau bereaksi. Dan dari first impression yang cukup baik itu aku jadi semangat dan expect lebih pada produk ini.

Pada foto pertama di atas, bisa dilihat kalau kulit aku kering sekali, terutama di bagian dagu (area yang paling sensitive di wajah aku. Semua problem selalu muncul dibagian ini) kelihatan kering, crack, dan merah. Setelah pemakaian 2 minggu, kulit keringnya tidak terdeteksi lagi. Kemerahan juga jadi pudar. Area sekitar jadi halus juga.

Pada foto kedua, ini fotonya diambil sama jam 7 pagi setelah mandi pagi, bare skin. Bisa dilihat juga overall skintone lebih baik dan segar. Lebih cerah.

Untuk kedua foto aku sengaja tidak memberi filter brightness, shadow, saturation. Itu RAW file. Dan bare face, untuk menunjukkan dengan jelas kondisi kulit sebelum dan sesudah pemakaian.

Jadi kesimpulannya, setelah pemakaian rutin, seperti yang kalian bisa lihat di atas, ada perubahan nyata di kulit aku.

Kulit kering aku beneran jadi lebih sehat. Ngga crack lagi.

Lalu terlihat lebih segar dan cerah, masih dengan aktivitas padat dan jadwal makan dan tidur yang berantakan loh.

Jadi produk Avoskin Perfect Treatment Essence ini BAGUS yah kalo buat aku.

Aku suka ❤️

Dan teman-teman pasti tau yah kalau produk treatment essence awalnya dipopulerkan oleh brand Jepang, lalu banyak banget dupe nya. Termasuk brand Korea yang sukses membuat dengan harga sangat terjangkau. Aku pernah coba semua baik leading brand dan dupe Korean brandnya.

Jujur, bagus Avoskin dibanding dupe brand Korea nya. Untuk konsistensi formula, untuk hasil. Aku recommend Avoskin. Belum lagi juga karena ini lokal, udah lebih cocok dengan iklim tropis dan kulit orang Indonesia.

Kandungan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Sekarang move bahas soal kandungan yah.

Untuk kandungannya sendiri aku perhatiin emang aman semua.

Tapi jujur awalnya ada satu concern aku, produk Avoskin Perfect Hydrating Essence ini ada fragrance dan terasa bau alkoholnya.

Pasti temen-temen tau yah kalau kulit normal aja sebisa mungkin menghindari yang beralkohol, apalagi kulit sensitive seperti aku itu sebisa mungkin jauh dari produk beralkohol karena bisa trigger kulit. So yes awalnya deg-deg an dan cemas.

Tapi setelah aku cari tahu, ternyata alkohol yang ada di kandungan Avoskin PHTE jenisnya adalah Fatty Alcohol dimana malah mengikat kelembapan kulit. Makanya aman buat kulit sensitif aku, dan ngga membuat kering.

Bahkan jenis fatty alcohol dianggap efektif untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Malah beneran menutrisi balik jadi sehat ya… No wonder kulit aku juga malah sehat dan baik lagi.

Packaging Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Dan sekarang yuk bahas packagingnya.

Avoskin PHTE ini packagingnya berupa botol kaca bening dan tebal. Jadi harus hati-hati jangan sampai jatuh karena bisa pecah berantakan.

Sudah umum dengan botol essence kaca, yang ngebedain Avoskin adalah tersedia stopper di dalamnya. Ini solusi banget buat dibawa travelling. Jadi uda pasti isi essence di dalem ngga tumpah-tumpah dan basahin skincare pouch atau baju kita.

Jadi kesimpulannya: aku beneran suka dan cocok. Melewati dua minggu rutin dengan hasil yang baik di wajah, kandungan aman, packaging bagus…. Maka yesss aku rekomendasikan produk ini buat temen-temen semua cobain.


Summary

Avoskin Perfect Hydrating Essence

Kemasan: 30 ml & 100 ml

Kandungan: aqua, alcohol, ethyl ascorbic acid, propylene glycol, glycerin, fragrance, chamomile extract, carrot oil, rosa canina fruit oil, carbomer, triethanolamine, mineral oil.

Tipe Kulit: semua jenis kulit

Cara Pakai: tuangkan secukupnya pada telapak tangan atau kapas, aplikasikan pada wajah dan leher, setiap pagi dan malam hari setelah mencuci wajah.

Keunggulan: fatty alcohol mengikat kelembapan kulit dan aman untuk kulit sensitif, cruelty free – no animal testing, dengan carrot oil dan rosehip oil, chamomile ekstrak, dan ascorbic acid.

Result: melembabkan, mencerahkan dan menyegarkan.

Apakah direkomendasikan? DEFINITELY!

Kalian wajib banget coba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence! Karena seperti biasa semua review yang aku tulis sudah dicoba dan buktikan sendiri. Selain itu, produk ini bener-bener worth the hype!

Nah buat temen-temen yang penasaran dan pengen cobain juga….

Produk Avoskin dapat juga diperoleh secara online melalui website Avoskin di www.avoskinbeauty.com/product

Share juga sama aku yah gimana kesan-kesan kalian menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence di kolom komentar di bawah.

Have a lovely day, beauties!

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: