Face & Body Treatment at Pacific Klinik Surabaya

Yang tinggal di Surabaya pasti udah tau sama yang namanya Pacific Klinik. Klinik kecantikan dan spa satu ini sudah berdiri cukup lama dan turun-temurun. Jaya di masanya.

Sampai sekarang Pacific Klinik tetap aktif mengikuti perkembangan jaman untuk memberikan treatment terbaik bagi perempuan di Surabaya.

Aku berkesempatan melakukan HIFU & RF (Radio Frequency) body treatment juga di Pacific Klinik Jalan Polisi Istimewa No.6 Surabaya ini.

Sebelum melakukan treatment, team dari Pacific Klinik & Spa akan meminta data riwayat klien, usia – masalah kulit – masalah kesehatan dan lain sebagainya dari kuisioner yang mereka buat.

Ini gunanya agar treatment dapat mengena dan punya hasil yang maksimal, yang dapat dilihat.

Jadi setelah mengisi semua data, aku berganti pakaian di ruang tersedia sambil melakukan pengukuran lanjutan (berat badan, lingkar lengan – paha – perut) untuk keperluan data treatment RF, dan skin check untuk keperluan HIFU.


Radio Frequency Treatment + Cavitation

RF secara singkat adalah treatment untuk memecah lemak padat dalam tubuh. Selain memecahkan lemak padat, RF juga dapat membuat kulit lebih kencang dan kesat.

Setelah melakukan pengukuran seksama, diputuskan bagian perut aku yang perlu melakukan treatment RF. Ini karena kondisi perut aku ngga kencang, sedikit melorot dan menggelambir. Khas ibu yang sudah pernah melahirkan 😁

Jadi dimulailah rangkaian prosedurnya.

Dimulai dengan scrub dulu sehingga kotoran dapat terangkat. Lalu diberikan serum sehingga treatment dapat bekerja meresap sampai ke dalam. Dan dimulai RF selama 20 menit. Alatnya diputar dan tekan di area perut.

Tidak ada rasa sakit sama sekali. Hanya sedikit rasa panas, tanda bahwa cream sudah meresap dan alat berfungsi memecah lemak di dalam.

Bila merasa terlalu panas, silahkan beritahu terapis. Maka terapis akan mengalihkan ke daerah lain dahulu. Setelah 20 menit selesai, dilanjutkan dengan pemberian gel untuk proses Cavitation.

Cavitation ini berfungsi untuk melunakkan lemak yang sudah dipecahkan oleh RF. Dari dilunakkan ini, lemak akan dapat dikeluarkan tubuh melalui pembuangan urin kita.

Tidak ada rasa sakit dan tidak ada rasa panas selama proses Cavitation. Perut hanya ditekan-tekan. Dan aku dapat merasakan ada “grenjelan” (bagian tidak rata) selama proses ini berlangsung.

Bagian tidak rata di dalam perut tadi adalah lemak-lemak padat yang sudah dipecah.

Proses ini berlangsung selama 20 menit dan dilanjutkan oleh proses vakum. Ini lemak yang sudah dilunakkan oleh Cavitation diarahkan menuju pembuangan, ke jalur perut bawah.

Aku sangat amazed dengan hasil treatment ini karena dalam 1x treatment sudah terlihat.

Jadi sebelum proses dimulai, berat badan aku adalah 47 kg, dengan area lingkar perut atas 80 cm (gambar D) dan lingkar perut bawah 85 cm (gambar E)

Setelah treatment, berat badan aku adalah 46.8 kg, perut atas 79 cm dan bagian perut bawah adalah 82 cm.

100% langsung terlihat. Lalu kalau ada yang tanya apakah ini permanent?

Treatment perlu dilakukan berkala. Dan sekali lagi pola makan, tidur juga mempengaruhi dan harus disertai oleh olahraga agar menjaga bentuk ideal yang sudah dibantu oleh treatment RF dan Cavitation ini.

Pasca treatment: kita diwajibkan minum air putih banyak. Fungsinya untuk membantu menggelontor / mengeluarkan lemak yang sudah lunak tadi sehingga ikut dalam pembuangan. Dan jangan lupa berolahraga dna makan sehat.


HIFU Treatment

HIFU atau High Intensity Focused Ultrasound adalah treatment untuk skin tightening, reduce fine lines juga untuk membuat wajah menjadi V-Shape alias tirus.

Sebelum treatment dimulai, dilakukan skin check terlebih dahulu.

Lalu mulai dibersihkan wajahnya

Dan diberi krim anastesi dan didiamkan selama 30 menit. Anastesi ini gunanya agar tidak shock dengan rasa yang ditimbulkan dari alat HIFU.

Sesudahnya, terapis akan memulai menggambar focused area untuk dilakukan HIFU. Kebetulan kondisi kulit aku masih baik, sehingga fokus areanya lebih ke double chin aku, smile line yang mulai tampak, dan kerutan halus di sudut mata.

Secara umum, HIFU ini bekerja dengan cara menghancurkan lemak melalui tembakan alat. Nantinya kulit akan mereproduksi collagen untuk menghasilkan bentuk yang sesuai. Lebih tirus, lebih kencang.

Berbeda dengan treatment RF yang tidak ada rasa sakitnya, HIFU ini sedikit sakit.

Terutama saat alat HIFU menembak ke area tulang. Pertama treatment dilakukan aku agak sedikit kaget dengan rasa tembakannya di kulit dan tingkatannya dikurangi sehingga rasa sakit sangat bearable.

Akhirnya aku bisa melanjutkan treatment dengan baik. Ngga ada drama air mata keluar dan sebagainya. Malahan bisa mengobrol santai dengan terapis yang bertugas.

Jadi aku rekomendasikan Pacific Klinik karena di sini terbukti semuanya professional dan bisa bekerja tanpa membuat pasien jadi tidak nyaman.

Tulisan ini benar apa adanya. Selama treatment aku juga memasukkan dalam instastory jadi bener adanya aku ngga nangis, atau kesakitan yah. Ini lebih ngga sakit daripada sulam alis.

HIFU ini boleh dikatakan seperti treatment tanam benang maupun filler.

Bedanya, ini tidak ada benda asing atau obat-obatan yang dimasukkan. Jadi HIFU sangat aman dan tidak ada efek samping.

Lalu proses HIFU tidak dapat langsung terlihat namun harus menunggu seminggu hingga sebulan dari treatment. Karena HIFU ini membantu sel tubuh kita untuk memperbaiki sendiri.

Namun bila dilihat ke foto before after treatment, sebetulnya sudah mulai bisa dilihat walau samar. Area pipi dan dagu tidak setembem semula. Terlihat lebih kencang.

Treatment boleh dilakukan untuk usia 25 tahun ke atas, dan dapat diulang setiap 3 bulan sekali untuk hasil maksimal.

Setiap treatment, hasil yang didapatkan akan bertahan kurang lebih 6 bulan.

Pasca treatment: aku diberitahu dalam 2-4 hari ke depan akan ada rasa ngilu di area yang di HIFU. Namun dipenampilan luar tidak ada bengkak, merah maupun iritasi yah. Kondisi wajah normal. Dan ternyata setelah treatment aku tidak merasa ada rasa ngilu seperti yang diberitahukan.


Selain treatment RF dan HIFU aku juga diberi cream YONKA .

YONKA Paris cream ini adalah cream untuk age correction. Gunanya untuk merawat kekencangan kulit wajah, dan melembabkan.

Diaplikasikan pada wajah dan leher, pagi dan malam hari.

Cream ini baik digunakan setelah HIFU sehingga hasilnya lebih maksimal lagi.

Yonka cream ini berwarna putih, teksturnya creamy dan meninggalkan efek oily di wajah aku. Setelah berlalu 15 menit baru terserap sempurna dan tidak ada efek oily lagi.

Kulit oily dan sensitive aku sedikit breakouts ketika menggunakan cream ini. Mungkin toner dan serum yang aku gunakan juga sudah terlalu rich.

Jadi caranya untuk mencegah breakouts lanjutan, aku hanya menggunakan Yonka cream ini saat malam hari saja.

Dan setelah tahu selanya (digunakan sekali saja dalam sehari), sudah tidak ada breakouts yang muncul.

Untuk hasilnya sendiri aku merasa kulit jadi lembab, yang paling terlihat beda adalah kulit di sekitar leher. Lebih kenyal.


Jadi aku merekomendasikan kalian yang ingin melakukan treatment face / body atau sekedar spa di Pacific Klinik & Spa Surabaya ini.

Selain treatmentnya yang beragam dan aman, aku sudah buktikan kalau ada hasil nyata. Selain itu, jam operasional Pacific Klinik juga sangat enak, buka dari Senin – Minggu dan hari besar.

Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Pacific Klinik & Spa

Jl. Polisi Istimewa No.6 Surabaya

031 – 5677514 / 5611291

www.pacificklinik.com

Jam beroperasi:

Senin – Sabtu: 7 AM – 7 PM

Minggu & Hari Libur: 9 AM – 5 PM

Semoga review ini bermanfaat ❤️

Regards,

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

2 thoughts on “Face & Body Treatment at Pacific Klinik Surabaya

  1. Wah ci😍 tmptnya nyaman bangett .. pelayanannya juga bagus.. dan treatmentnya lengkap ya cii.. thanks for sharing this place ci❤️

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: