Tryme Skincare Review

Akhirnya setelah sekian lama, aku kembali menghadirkan skincare lokal Indonesia untuk direview.

Ini untuk menjawab masukan teman-teman sekalian untuk mereview produk lokal. Dan karena aku bener-bener cobain baru menulis review, aku jadi lebih picky untuk menentukan kolaborasi.

Kali ini aku memilih Tryme untuk direview, sebagai kolaborasi dengan Surabaya Beauty Blogger, komunitas beauty di mana aku tergabung.

Tryme adalah brand dari Indonesia, didistribusikan oleh TR Makmur Sentosa dan tentunya sudah memiliki ijin BPOM.

Untuk kolaborasi kali ini, produk Tryme yang aku dapatkan adalah sebagai berikut ini:

-Facial Wash

-Face Toner

-Whitening Serum

-Glowing Secret Day untuk pelembab pagi/siang hari , dan

-Shining Ultima Night Cream untuk pelembab pada malam hari

Keunggulan produk Tryme adalah:

– menyegarkan dan membersihkan sisa kotoran

– mencerahkan kulit wajah

– memperlambat proses penuaan

– menyamarkan bekas jerawat dan flek

– melembabkan dan melembutkan kulit

– mengecilkan pori-pori kulit

– mencegah timbulnya jerawat

Cara pemakaian rangkaian produk ini juga mudah.

Selalu mulai dengan mencuci wajah dengan Tryme Facial Wash, lanjutkan dengan menyemprotkan Tryme Face Toner, setelah kering aplikasikan Tryme Whitening Serum. Diamkan lalu untuk pagi hari, tutup dengan Tryme Glowing Secret Day.

Untuk langkah malam hari lakukan sama dengan penjelasan di atas, hanya saja ganti step untuk Glowing Secret Day dengan Tryme Shining Ultima Night Cream.

Untuk menulis review ini, aku telah mencoba rutin rangkaian produk Tryme selama 2 minggu.

Yuk kita bahas lebih detail review masing-masing produk Tryme ini.


• Tryme Facial Wash

Produk Detail:

Kegunaan: membersihkan kulit wajah dengan menghilangkan debu, minyak, kotoran dan sisa makeup. Membuat wajah lebih bersih, lembab dan segar.

Kandungan: diperkaya licorice extract (kaya antioksidan dan menghentikan pigmentasi akibat panas matahari), alpha arbutin (anti flek, skin lightening), collagen (penjaga elastisitas), niacinamide (skin conditioning), aloe vera (anti inflamasi), sunflower seed oil (skin conditioning)

Spesifikasi: lebih intens untuk kulit normal, berminyak, kombinasi dan sensitive. Tidak disarankan untuk kulit kering

Packaging Tryme Facial Wash ini berupa botol dengan pump dan menghasilkan sabun cuci muka berupa foam.

Foam nya sangat lembut dan aman untuk kulit oily dan sensitif aku. Tryme Facial Wash ini juga memiliki aroma yang wangi.

Setelah dibilas dengan air, Tryme Facial Wash tidak membuat kulit kering dan kaku maupun teriritasi.

• Tryme Face Toner

Produk Detail:

Kegunaan: menyegarkan dan membersihkan sisa kotoran.

Kandungan: niacinamide, alpha arbutin, citrus lemon fruit extract (skin conditioning dapat mengecilkan pori) , kojic acid (menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi)

Spesifikasi: kulit wajah normal, oily, kombinasi, sensitive. Untuk kulit kering hanya disarankan 1x sehari

Tryme Face Toner digunakan setelah wajah bersih. Guna toner ini adalah mempersiapkan kulit untuk proses skincare berikutnya, sehingga bisa diserap dengan baik oleh kulit.

Tryme Face Toner berupa botol spray. Butiran air toner yang dikeluarkan sangat halus. Ketika di spray ke wajah dan leher akan menimbulkan rasa segar.

Tryme Face Toner juga tidak meninggalkan kesan lengket dan oily di wajah.

Nah menurut petunjuk penggunaan, semprotkan Tryme Face Toner pada kapas, lalu usapkan merata di kulit. Kalo aku pribadi, aku suka langsung spray ke wajah lalu ditepuk-tepuk.

• Tryme Whitening Face Serum

Produk Detail:

Kegunaan: membantu mencerahkan kulit kusam dan membuat tampak cerah

Kandungan: alpha arbutin, citrus lemon fruit extract, niacinamide, aloe vera, bengkoang (pencerah kulit alamiah)

Spesifikasi: untuk semua jenis kulit

Tryme Whitening Face Serum berbentuk botol pump. Nah untuk isi dari Tryme Whitening Face Serum ini warnanya bening. Bentuknya lebih padat dari air namun tetap glides easily ketika dituangkan.

Untuk aku sendiri, aku pakai sekitar 2-3 pumps, dan aku oleskan merata pada wajah. Selanjutnya tepuk-tepuk wajah perlahan untuk peresapan yang lebih sempurna.

Ketika di tangan, Tryme Whitening Face Serum ini terasa sedikit lengket. Tapi begitu diaplikasikan pada wajah, serum ini dapat diserap dengan cepat tanpa meninggalkan kesan sticky.

• Tryme Glowing Secret Day

Produk Detail:

Kegunaan: perawatan kulit difungsikan khusus dnegan UV Filter membantu melindungi dari sinar matahari, membuat kulit lembut dan lembab.

Kandungan: titanium dioxide (untuk UV filter), zinc oxide (untuk UV filter), citrus lemon fruit extract, aloe vera extract, beeswax (menjaga kelembapan tanpa menyumbat pori)

Spesifikasi: untuk semua jenis kulit

Nah ini cream pagi nya. Dipakai setelah selesai aplikasi serum. Creamnya ini ngga thick, dan cepet meresap di kulit.

Ngga ada aromanya.

Yang aku suka dari cream paginya ini udah include UV Filter yeaaay!!! Jadi kalo buat dipake di rumah uda ngga ribet yah. Ngga perlu pake sunblock lagi.

Kalau untuk dipakai aktivitas outdoor, aku masih aplikasiin sunblock lagi buat step terakhirnya.

Lalu untuk jenis kulit aku yang sensitive dan oily, pelembab pagi nya ini abis dipakai setelah beberapa lama sedikit membuat kulit lebih oily.

Tapi walaupun jadi oily, selama 2 minggu aku pakai, aman tidak ada breakouts dikarenakan excess oil yang keluar.

• Tryme Shining Ultima Night Cream

Produk Detail:

Kegunaan: mencerahkan wajah, melembabkan kulit, menyamarkan noda

Kandungan: kojic acid, niacinamide, alpha arbutin, citrus lemon fruit extract, beeswax, collagen, PEA extract (mengurangi penuaan dini), sunflower seed oil

Spesifikasi: untuk semua jenis kulit

Untuk pelembab malam dari Tryme ini teksturnya cukup unik. Bukan berupa crim tapi lebih seperti watery lotion.

Jadi ngga padat, tapi juga bukan cair yang glides smoothly kayak Tryme serum. Warnanya pink transparan.

Ini juga ngga ada wanginya creamnya.

Berbeda dengan cream pagi yang bikin kulit aku lebih oily, pelembab malam ini aku suka.

Selain cepet menyerap, bikin kenyal dan ternutrisi dengan baik feelingnya setelah pakai.

Lembab tanpa sticky dan oily.


Jadi untuk menyimpulkan 2 minggu penggunaan produk Tryme skincare Series ini cocok ajah ya di kulit sensitive dan oily aku.

Ngga menimbulkan jerawat, iritasi, kering, dan sebagainya.

Aman.

Cuman cream paginya aja yang bikin produksi oil aku semakin nambah.

Selebihnya suka banget.

Mulai face washnya yang gentle, tonernya yang seger banget, serumnya yang ngga oily, dan cream malem yang melembabkan.

Applying Tryme Skincare

Dan yang pasti engga bikin kusam! Dan aku sudah cukup happy.

Soalnya kadang ada skincare yang udah ngga dapet glowing dan putihnya, eh malah kusam loh.

Jadi selama tidak membuat kusam, aku sudah lega ☺️

Paling engga kondisi kulit sehatnya tetep sehat. Yang berarti nutrisi yang didapet sama nihh dengan skincare aku yang biasanya.

Jadi mari kita check recheck keunggulan produk Tryme dengan pengalaman aku yah:

– menyegarkan dan membersihkan sisa kotoran ✔️ setuju

– mencerahkan kulit wajah , dalam artian tidak kusam iyah setuju

– memperlambat proses penuaan , saya percaya dengan pemakaian rutin teratur pasti ini terjadi ya. Tapi tidak dapat dinilai instant

– menyamarkan bekas jerawat dan flek, bekas lumayan susah dan perlu waktu lama. Bekas jerawat dan flek mudah dilihat hasilnya dari laser. Jadi kalau rutin menggunakan, saya yakin bisa samar juga.

– melembabkan dan melembutkan kulit ✔️ setuju

– mengecilkan pori-pori kulit, ini hal yang susah dilihat lagi. Membutuhkan waktu yang lama.

– mencegah timbulnya jerawat ✔️ setuju

Untuk yang tidak ada tanda “✔️” adalah karena belum terlihat dalam 2 minggu yah.

So yesss, kalian boleh juga cobain Tryme ini buat yang penasaran dan pinginnya yang dari produk Indonesia.

Untuk informasi lebih jelas, bisa menghubungi:

Bumi Citra Fajar

Jl. Sekawan Ayu Blok F 55B – 55C

Kel. Bulu Sidokare

Kec. Sidoarjo – Sidoarjo

082-234-212121

IG @official.tryme

www.tryme.co.id

Sekian review aku untuk Tryme Skincare Series. Semoga reviewnya bermanfaat yah ❤️

Have a good day!

Love,

For collaboration, reach me through email at hello.angelias@gmail.com

Find me on IG @angeliasamodro

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

One thought on “Tryme Skincare Review

  1. wahh thank u ka buat reviewnya yang super duper detail , lengkap, dan jelas ini . Bermanfaat bangett kaaa . Laffs laffs . ku jadi penasaran pengen cobain produknya ka hihihi , baru tau produknya setelah baca blog kakaa

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: