Cerita Inspirasi 2

Hello semua 🙂

Ini kedua kalinya aku bikin blog post dari Whatsapp / pesan berantai yang aku terima.

Aku mau share ini ke temen-temen semua soalnya ini juga ngingetin dan menginspirasi aku.

Jadi biar sama-sama termotivasi lagi.

Aku sering banget juga bahas ini sebenernya.. Yaitu tentang jangan iri karena ngga ada kehidupan orang yang perfect. Yang kita lihat cuman bagus tampilan luarnya tanpa tau gimana kondisi di dalemnya.

Yuk tanpa basa basi lagi… Langsung aku copy ke bawah yah.


*SETIAP ORANG PUNYA CERITA*

*SETIAP ORANG PUNYA SAHABAT*

*SETIAP ORANG PUNYA MASALAH*

Hidup selalu terbungkus oleh banyak lapisan. Kita hanya melihat lapisan luar & tidak tahu isi dalamnya…

Kita hanya melihat, “wah…. pengusaha itu hebat, rumahnya besar, mobilnya mewah, hidupnya bahagia sekali…”

Padahal dia lagi stress & hidupnya penuh hutang, kerja keras hanya buat bayar bunga pinjaman, semua asetnya sudah jadi milik bank…

Huaaa… pasangan anggun yang hadir di acara reuni itu begitu serasi & mempesona, mereka pasti hidup harmonis & bahagia…

Padahal hidup mereka penuh dengan kebencian, saling menuduh, menghianati & menyakiti, bahkan sudah dalam proses perceraian & bagi harta…

Lihat pemuda itu, lulusan Harvard dengan nilai cumlaude, pasti mudah dapat kerja, gaji besar, hidupnya pasti bahagia…

Padahal dia kena PHK sudah 10x, jadi korban fitnah di lingkungan kerjanya. Sudah 2 bulan belum dapat job baru…

Woww… Ibu muda itu, selalu ke pub clubbing & diskotik, dia punya banyak waktu, ngga perlu pusingin kerjaan rumah, hidupnya enjoy banget, dia pasti bahagia….

Padahal batinnya hampa & kesepian, jiwanya merintih. suaminya tak pernah menghargai & mengasihinya…

Lihat tetangga kita anaknya sudah besar-besar semua, bapak ibunya sudah boleh santai & tenang, mereka pasti bahagia, namun kenyataannya orang tua mereka tak pernah bisa tidur nyenyak, anak2nya tak berbakti, suka judi & narkoba.

Kita selalu tertipu oleh keindahan di luar & tidak tahu realita yang di dalam.

Sesungguhnya semua keluarga punya masalah. Semua orang punya cerita duka. Begitulah hakekat hidup.

Janganlah menggosip tentang masalah orang, sebenarnya siapapun tidak mau mengalami masalah tapi manusia tak luput dari masalah.

Jangan mengeluh karena masalah. Hayatilah makna dibalik semua masalah maka semua masalah akan membuat hidup menjadi bermakna!

Jangan bandingkan hidupmu dengan orang lain, karena orang lain belum tentu lebih bahagia dari kita.

SEBUAH MASAKAN, menjadi SEDAP, karna

DIMASUKKAN bumbu-bumbu yang “dipilih” oleh KOKI yang memasaknya.

Begitupun, SEBUAH KEHIDUPAN, menjadi INDAH karna MASUKNYA ORANG-ORANG yang Tuhan “ijinkan” dalam kehidupan seseorang.

Ada yang MASUK seperti KUNYIT, walau penampilan nya jelek, tapi sanggup memberi “WARNA INDAH” yang sulit dilupakan.

Ada yang MASUK seperti BAWANG MERAH yang semakin lama bersamanya, semakin banyak “AIR MATA” yang tertumpah.

Ada yang MASUK, seperti LADA walau nampak kecil halus, tapi memberi “KEHANGATAN”.

Ada juga yang MASUK, seperti CABAI, yang “menipu” dengan warnanya yang menarik tapi membuat “KERINGAT” bercucuran DAN PEDIH.

Ada yang keras dan harus digilas, ada yang lembut dan cukup ditaburkan. Ada yang hadir hanya sebagai pengharum dan ada juga yang hadir untuk menentukan rasa.

JAGALAH dan JANGAN SIA-SIAKAN mereka yang MASUK memberi KEBAIKAN dalam hidupmu..!

SYUKURILAH dan JANGANLAH MEMBENCI.. mereka yang MASUK “menyakiti” hidupmu, karna, merekapun juga “berperan” MENYEDAPKAN pribadimu..!

SEMUANYA ITU, Tuhan ijinkan “MASUK”, untuk MERUBAH, segala yang “tidak baik” yang ada dalam pribadimu, untuk menjadi lebih baik..!

Tuhan mengolahmu dan membentukmu untuk jadi sajian yang sedap bagi semua orang.

Selamat menikmati aneka menu hidupmu. Jalani hidup bersama orang lain… bagaimanapun mereka… akan membantu mengolah hidupmu menjadi sajian yang menyenangkan.

Semoga hari ini dan seterusnya kita semua selalu diberikan sukacita, damai sejahtera & berkat yang melimpah dari Allah

*MOTTO* :

*Hidup itu Singkat*

*Jadikanlah Hidup ini selalu Bermakna dan Bermanfaat bagi sesama.*


Pesan di atas cukup singkat dan bahasanya juga sangat mudah dipahami.

Aku juga dalam hidup ini sering kali dilemma, sering melihat ke rumput tetangga yang lebih hijau.

Tapi lagi-lagi, rumput yang hijau itu juga prosesnya panjang.

Perlu disiramin tiap hari, perlu dipupuk. Dicabutin ilalangnya dan lain sebagainya.

Aku juga ngga tau kalo mungkin atasnya terlihat hijau tapi ternyata akarnya sudah tidak kuat dan tinggal menunggu waktu saja.

Dengan message singkat ini aku dapet gentle reminder buat bisa mensyukuri lebih lagi porsi yang sudah Tuhan berikan ke masing-masing kita.

Karena semuanya baik. Tidak berlebih, tidak berkekurangan. Dan semuanya selalu membawa ke cerita yang lebih baik ☺️

Thank you for reading dan semoga ini memberi semangat dan kehangatan untuk hari kalian!

Published by angeliasamodro

Hello, World! My name is Angelia, currently living in Surabaya - Indonesia. This blog is about a little thought of mine regarding girl's talk, beauty, food, fashion and travel, as well as parenting as myself is a mommy. Hope you really have a good time reading my blog peeps! Get in touch with me through Instagram: angeliasamodro or email me at hello.angelias@gmail.com

One thought on “Cerita Inspirasi 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: