Vions Beauty Korean Shading

Hello semuanya…

Jaman sekarang uda bukan rahasia lagi kalo eyebrow adalah hal yang harus dikuasai para wanita yah.. Entah gambar sendiri, shading, tato ataupun sulam.

Nah aku sendiri termasuk yang punya zero tolerance for pain. Jadi buat aku, sulam / shading adalah hal yang aku hindari. Walopun hati pengen bangetttt biar bisa “i woke up like this” dengan alis selalu cetar gitu, tapi ngga kesampean karena nyali kecil. Aku cuman bisa improve skill gambar manual pake pensil.

Nah tepatnya 16 Juni 2017 kemarin, aku nekad banget keluar dari comfort zone aku dan ngeberaniin diri buat Korean Shading.

Buat yang tanya Korean Shading itu apa sih… Korean shading ini hasilnya nanti natural banget kayak kita pake pensil alis biasa. Lalu bentuknya block gitu yah. Bukan yang guratan-guratan. Untuk hasilnya bisa bertahan 1-2 tahun tergantung perawatan masing-masing. Korean shading 3 hari awal bakal “jelek” karena tebal dulu warna dan bentuknya. Setelah itu peel off dan super natural.


Nahhhh
…. aku korean shading sama Vions Beauty by Silviana Ong ❤️

Yang di Surabaya pasti udah pada tau yah. Rata-rata baik influencer, blogger, sampe orang umum shading dan eyelash extension di cece cantik satu ini.

Maka dari itu abis rajin stalking hasil shading Vions Beauty dan konsultasi via chat, aku coba buletin tekad dan ngeberaniin diri buat bikin appointment dan di shading sama Silvi.

Yukk kita bahas detail pengerjaan Korean Shading ini yah ❤️


Jadi step awal yang dilakukan adalah gambar alis. Di sini Silvi bakal bikin yang sesuai bentuk wajah kita. Boleh request juga. Proses gambar alis ini pake pensil alis biasa.

Ini agak take time yah karena harus dipastikan sesuai sama wajah dan hati kita ❤️

I do suggest buat kalian lebih kritis dan jangan malu ato sungkan ngutarain keinginan kalian.

Meskipun itu berarti minta Silvi ganti bolak balik gambar alisnya. Jangan ragu dan sungkan.

Masalahnya shading ini 1-2 taon loh. U gonna live with it. Jadi make sure bentuknya kamu cocok.

Silvi juga akan nanya berkali-kali “uda suka belum? Uda cocok? Coba dilihat lagi” dengan super ramah dan sabar.

Untuk aku sendiri cukup cepet. Soalnya tipe alis yang kita suka sama. Jadi Silvi tinggal sesuaiin bentuknya biar lebih rapi dan perfect ❤️

Nah langkah keduanya adalah pemberian obat. Ini untuk anastesi.


Setelah itu ditunggu 15-20 menit baru mulai sesi pengerjaan.

Waktu Silvi bilang dia mau mulai, dia nunjukin kalo jarum yang digunakan adalah baru. Jadi jangan takut kena penyakit ato ngga steril 😊

Saat itu aku mulai deg-deg an si. Aku facial aja juga pake anastesi. Dan itu masih nangis kesakitan. Aku ngeri gitu.

Ternyata waktu dimulai, NGGA SAKIT SAMA SEKALI! Aku juga surprised banget 😆

Silvi yang notice aku awalnya gugup lalu jadi santai juga nanya “gimana? Ngga sakit kayak bayangan awal kamu kan yah?” Aku jadi tersipu malu hahahhaa *lebay* 🤡


Pengerjaannya kurang lebih 2.5 jam. Aku agak lama karena sensitive yah kulitnya. Jadi ada darah yang keluar dan Silvi harus stop, kasih obat lagi, tunggu kering lagi, baru mulai kerjain lagi.


Walau ada darah yang keluar tapi ngga sakit kok. Ada perih dikit kayak kalo tangan ngga sengaja kegores pinggiran kertas. Gitu aja.

Aku yang cupu dan ngga tahan sakit banget bilang ini super nyaman dan ga sakit, aku yakin kalian malah lebih tahan banting 💪🏻

Setelah selesai semua, aku dikasih vitamin gel. Gel ini selain untuk ngobatin juga untuk peel off shading yang tebel banget.

Kalau ngga ada acara atau kebutuhan mendesak, sebaiknya dipakai 1x sehari, malam sebelum tidur. Tinggal dioles di alis. Ini supaya warnanya juga lebih tahan lama.

Tapi kalau buru-buru mau cepet say byebye to alis Sinchan karena ada acara, boleh dipakai sehari 3x.

Aku sendiri karena terdesak uda mau pergi liburan, biar fotonya kece, aku pakai 3 kali sehari: pagi setelah mandi, sore setelah mandi, malem sebelum tidur.

Oh ya, setelah shading uda boleh cuci muka loh. Jadi ngga perlu takut muka kucel atau takut kalo cuci lalu hasilnya sia-sia.

Yuk lihat hasil shading aku day by day dari jadi Sinchan sampe super natural 😊

Sekitar alis masih merah semua. Bentuk alis tebal dan kaku
Tidak ada bekas kemerahan. Warna masih tebal, bentuk mulai natural
 

Bagian depan alis sudah mulai peel off
Peel off 90% sisa bagian belakang saja
Kiri: Sudah dengan makeup tipis tanpa menambahkan pensil alis lagi. Foto kanan: zoom in bentuk dan warna shading setelah 100% peel off

Sukaaa banget 😍

By the way, Kalian pasti sering denger katanya saat mau peel off itu gatel banget, aku ngga ngalamin yah. Gel yang dikasih itu juga vitamin biar ngga kering. Jadi nyaris tanpa gatal. Kalo gatel mungkin cuman dua detik. Tinggal ditekan tekan bentar aja uda hilang.

Gimana… Jadi pada pengen shading juga ngga? 😍😍😍

Eyebrows on fleek

Ini beneran hemat waktu makeup. Aku suka banget. Mana Ce Silvi super ramah loh. Ditanyain apa aja juga dijawab. Dia juga telaten banget bikinnya.

Super recommended 👍🏻

Untuk Korean Shading seperti ini, Pricelist hingga end July 2017 adalah:


Lalu Vions Beauty juga menyediakan Eyelash Extension, BB Glow Treatment. Tinggal konsultasi aja dan book treatment yang kalian mau.

Aku udah suka dan cocok banget. Bakal balik Vions buat retouch-retouch biar ngga ribet lagi kalo makeup ❤️ selamanya hahahahaha *happy beyond measured*

Let me sum up this review dengan kasih tips and tricks buat Shading alis:

1. Browse first hasil pengerjaan / portofolio nya

2. Make sure bentuknya kalian beneran suka

3. Siapin mental buat jadi “jelek” di hari awal

4. Jangan dikelupasin sendiri, biarin peel off natural dibantu sama vitamin gel nya
5. Hindari pemakaian produk skincare yang mengandung whitening di daerah alis supaya hasil tahan lama

6. Hindari pemakaian masker di daerah alis
Quite easy right?

I got so many compliments for my korean shading ❤️ I hope this review jadi bantu kalian buat punya gambaran soal shading eyebrow itu seperti apa dan jadi berani juga 😊

Do contact Vions through instagram @vionsbeauty or line official @vionsbeauty (menggunakan “@”)

Kalian  ngga akan kecewa ❤️🙏🏻 

Thank you for making my eyebrows effortlessly on fleek, Vions Beauty .

Leave a Reply

