New Beauty Apps: House2House (Bahasa)

Halo Beauty Enthusiast di Indonesia.

Ada kabar gembira buat kita semua.

Sekarang telah hadir applikasi baru yaitu House2House yang siap menjawab kebutuhan kita dalam hal kecantikan.

House2House ini telah diluncurkan di GooglePlay pada 1 Mei 2017 dan dapat digunakan oleh semua pengguna Android nusantara.

Nah, apa sih yang membedakan House2House ini dengan aplikasi lainnya?

Pertanyaan ini terjawab ketika saya diundang menghadiri Soft Launching pertamanya pada tanggal 21 Mei 2017 di Hotel Ciputra World Surabaya.


Jadi awal mulanya, House2House ini dibuat karena adanya kendala/kesulitan untuk mencari jasa Make Up Artist (MUA) maupun jasa lain yang berhubungan dengan kecantikan.

Kalau kita search menggunakan hashtag (#) kan akan muncul semua, kita pasti kebingungan buat buka satu per satu, catat nomor telpon dan sebagainya, nah di House2House Indonesia ini semua sudah terintegrasi dalam aplikasi.

Ada portofolio, whatsapp, ada price list, dan bisa chat langsung/appointment assistant, dan ada level of expertise MUA di dalam apps.

Jadi kita tidak membuang banyak waktu lagi.

Hal lain yang sangat menonjol adalah kita tidak hanya bisa melakukan booking untuk waktu mendatang, kita bisa langsung cari jasa MUA di hari itu juga, untuk saat itu juga.

Hal ini dimungkinkan dengan adanya fitur Real Time Nearby Option.

MUA tinggal meng-ON kan fitur ini saat tidak ada job, dan alhasil kita bisa melihat MUA yang available saat itu juga.

Ini adalah inovasi yang luar biasa buat saya. Biasanya saya harus booking jauh-jauh hari untuk mencari jasa MUA yang bagus. Karena seperti yang kita tau, jasa makeup di salon umum biasanya hanya standard saja. Jadi pada saat Soft Launching saya sangat excited mendengarkan penjelasan dari Bapak Hermanto selaku CEO House2House dan juga Bapak Deddy Poerwanto.

Untuk masalah price list yang tercantum, semua sudah termasuk jasa mereka ke lokasi yang kita tentukan. Iya lokasi yang kita mau. Tidak harus di rumah, bisa di kantor dan di mana saja.

Lalu harga melalui House2House tidak lebih mahal ya. Sesuai harga standard masing-masing MUA dan payment di House2House juga sangat mudah. Kita tidak perlu menyiapkan uang cash yang banyak dan repot-repot ambil uang terlebih dahulu dan ada program cicilan juga untuk meringankan.

Nah di aplikasi ini tidak hanya jasa MakeUp Artist yang diandalkan. Tapi semua yang berhubungan dengan beauty. Ada Perawatan seperti Creambath, Potong Rambut, Perming, Coloring, dan lain sebagainya dan semua *sekali lagi* bisa dilakukan di lokasi yang kita tentukan, tidak harus di rumah.

Ini praktis banget ya, misal dari kantor mau ada acara ngga sempet balik rumah, bisa minta bikin hairdo atau dipijat cantik dulu rambutnya di kantor 😆

Tidak hanya menawarkan kemudahan mencari jasa mengenai Beauty, aplikasi ini menghadirkan berita terkini beserta tips-tips juga seputar dunia kecantikan. Untuk hal ini, House2House Indonesia bekerja sama dengan WomanBlitz .

Pada saat Soft Launching kemarin, selain mengenalkan tentang aplikasi House2House dan cara menggunakannya, ada Demo Makeup juga dari MUA kondang Imel Vilencia.


Nah setelah penjelasan tadi di atas, saya yakin masih ada yang bertanya-tanya “Kalo harganya sama aja antara House2House sama kontak langsung ke MUA dan jasa kecantikan lainnya, lalu apa asiknya?

Ijinkan saya merangkum keunggulan House2House dalam beberapa point di bawah ya:

Easy Payment karena:

1. Ada Instalasi/Cicilan . 

2. Tidak diperlukan cash karena dibayar melalui Deposito Account House2House (Rekening Bersama) dan dapat juga melalui Credit Card

3. Ada seasonal discount/promo

Easy Communication karena:

Ada data lengkap (ngga perlu malu tanya harga lagi karena semua tercantum), testimony, bisa chat langsung

Real Time Nearby Option – booking tidak perlu jauh-jauh hari, bisa mencari saat diperlukan.

• Beauty News – Tidak melulu memesan jasa, kita bisa mendapat edukasi seputar kecantikan juga

Semua Yang Berhubungan Dengan Kecantikan Ada Di Sini (MakeUp, Perawatan, etc)

• Aplikasi terintegrasi untuk semua pelanggan dan penyedia jasa di Indonesia – Benar-benar inovatif dan memudahkan buat saya. Kalau ada acara di kota lain, tidak perlu pusing lagi cari MUA dan jasa kecantikan lainnya

Mungkin ada pertanyaan lain seperti “Kan keluar di GooglePlay juga baru, jadi aman ngga aplikasinya?

The answer is YES. Hingga hari ini, House2House sudah mencatat 300 pendownload, ada 20 penyedia jasa yang sudah bergabung dan mulai melakukan transaksi via aplikasi. Selain itu sudah diuji dan tidak ada error.

Nahh info terakhir adalah buat teman-teman yang mau bergabung sebagai Penyedia Jasa Kecantikan di House2House syaratnya apa?

Semua bisa bergabung yah, tinggal sertakan portofolio, pendidikan, pengalaman kerja. Tim House2House akan menerima kalian. Tapi sekali lagi, mereka akan memberikan Level of Expertise berdasar portofolio. Seiring berjalan waktu, semakin banyak rating/review dari User, Level kalian akan naik juga.

Lalu buat yang ingin mencari dan menggunakan jasa kecantikan , all you need to do is:

1. Install here https://play.google.com/store/apps/details?id=com.housetohouse

2. Daftar (kalau tidak menemukan email di inbox, cek spam yaaa)

3. Search and make appointment

Gampang kannn! 
Ayo download sekarang juga! Ada PROMO KHUSUS appointment dari tanggal 1-31 mei 2017 , cukup ketik “house2house” di kolom voucher code maka kamu akan mendapat potongan sebesar IDR 50,000 .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s