Dating Tips (BAHASA)

Hello everyone!

Udah lama banget ya ngga nulis yang mengangkat topic yang sering banget ditanyain.

Nah hari ini aku lagi mau ngebahas tentang Dating Tips . Ada horraaaay?? πŸ˜†

Tapi ini tips ala kadarnya ala aku yahhh. Yukk kita bahas satu persatu pertanyaan dan tipsnya πŸ™‚

β€’β€’β€’

Tips Pergi Dating Untuk Cewe/Cowo

Okayyy.. Pertama – tama adalah penampilan yah. Tampil cakep bukan berarti harus pake pakaian terbaru dan mahal.

Tampil cakep itu gimana kamu tampil presentable dengan mix and match yang kamu punya, rapi, dan wangi.

As easy as that. Jangan lupa buat put effort untuk ngerapiin rambut juga. Buat cewe, you might want to learn how to draw your eyebrow, eyeliner and put a bit of lipstick just to make sure you don’t look pale.

Aku tau kalimat “mau jadi diri sendiri biar diterima apa adanya“. Tapi kalo apa adanya di sini adalah tampil kucel, lancai (kaos jelek / kebesaran, sandal jepit, celana pendek) yaaaah hellooooo kamu kan lagi pergi dating atuh. Ngga gitu juga hehehe.

Tips Berkelakuan Dan Topik Pembicaraan

Nahhhh.. Untuk berkelakuan di sini adalah sopan tapi ngga perlu yang penuh kebohongan dan topeng yah. Jadi apa adanya boleh di sini. Asal sesuai aturan dan tempat.

Misal saat ketawa. Kamu ngga harus ketawa pelan dan cuman senyum kecil kalo itu emang lucu banget dan kamu seneng banget. Kamu sangat boleh berekspresi dan ketawa ngakak. Let him/her fall in love with your inner charm.

Cowo, ngga harus bukain pintu narikin kursi kalo ini cuma akan kamu lakukan sekali-sekali. Tapi kalo kamu bisa selalu konsisten dan bukan cuman saat PDKT doang, kamu sangatttt sangat boleh buat jadi Pangeran keren yang bukain pintu dan narikin kursi.

Cewe, jangan terlalu lihat drama dan pengen yang berlebihan. Lebih baik dia konsisten. Ngga pernah bukain pintu tapi selalu text kamu dan prioritasin kamu, ketimbang bukain pintu tiap Valentine – Ultah atau kalo lagi minta maaf dong πŸ˜†

Kalo untuk topik sendiri…. Sebenernya apa aja bisa yah. Even kalo kamu ngga ngerti apa yang dia bahas, kamu bisa tanyain dia buat explain ulang ato elaborate more. Kamu ngga harus selalu mengalami apa yang dia ceritakan, kamu bisa menimpali juga sama cerita tentang sodara/temen/tetangga atau siapapun yang kamu kenal yang mengalami hal serupa sama topik cerita dia. Don’t need to fake it and create story palsu hanya untuk match-match in pembicaraan yaaa hehe nanti susah sendiri loh.

Kayak aku sama suami dulu, kita bisa obrolin macem-macem.

Dari makanan, lagu, kerjaan, politik, olahraga. Bahkan ada pengemis lewat juga bisa jadi topik pembicaraan kita. We don’t try hard to have conversation.

Dannnnn kadang ngga perlu “duhh ngomong apa lagi ya. Semua uda dibahas”. Kadang moment of silence malah romantis loh. Appreciate the day you guys have together, appreciate apa yang udah dilakuin pasangan. Saling tatap dan senyum… Etdahhhh! Co cwitttt 😍❀

Tips Ketemu Camer

Ketemu calon mertua lagi-lagi perhatikan penampilan yah πŸ™‚ Ini penting.

Lalu jangan lupa harus sopan. Perkenalkan diri, kasih senyum yang tulus.

Ingetttt sesuatu yang ngga tulus itu kerasa banget loh. Jadi ngga perlu lebay dan dibikin-bikin, semuanya dari hati aja.

Kadang ngga perlu try hard juga buat find topic sama parents/grandparents. Mereka biasa uda punya segudang cerita dan pertanyaan. Kamu cuman perlu jawab, tanya balik kalo bisa kamu tanyain, dan senyum yayy. Bukan pasif atau jadi boneka manis kok. Kalo kamu emang rame dan bisa nyambung sama topicnya, go ahead buat pecahin suasana. Jangan lupa tapi ngomongnya yang sopan yah.

Lalu sering ada yang nanya, pertama kali ketemu bawa apa. Kalo buat aku, bawa diri aja hahahaha. Agak aneh dan berlebihan (menurut aku) kalo bawain bunga, kue, dll yah. Kecuali kalo kamu anak luar kota dan baru balik hometown kamu. Bawain oleh-oleh khas dari tempat kamu ini sangat baik juga 😊

Tips Batas Tindakan Saat Dating

Cium, peluk, gandengan tangan ini oke lahhh ya. Normal banget di jaman sekarang ini.

Yang jangan kalo menurut aku adalah ciuman terlalu bernafsu sampai akhirnya tangan saling raba kemana-mana. Ingetttt jangan too easy to give in. Because everything yang too easy itu membosankan dan cheap kesannya 😊

Jual mahal amat sangat boleh ya kalo untuk touching sensitive part of your body.

Tapi sekali lagi ya gimana kamu merespek dan value diri kamu sendiri sih πŸ™‚

β€’β€’β€’

Nahhh sekian kalo soal tips-tipsnya. Kalo ada yang mau menambahkan, atau tanya tips lainnya seputar dating boleh banget yah. Nanti aku update lagi blognya dan tulisin.

Lalu seputar dating yang sering ditanyain (dan bukan tips) adalah Siapa yang bayar bill? sama Perlu ucapin thanks dan chat duluan?

Kalau soal bill….. Hehe kaum pria… Ketika kamu ngajakin dating make sure kamu uda siap buat take the initiative to pay yah! Makanya cari tempatnya sesuai budget kamu. Jangan mau bikin cewe kamu impress tapi kamu nantinya sekarat dan ngga bisa maintain kelanjutan dating kalian.

Kalo cewe kalian nawarin buat chip in, yahh ini balik terserah kalian. Tapi biasanya cewe suka protes gitu kalo cowonya mau nerima uangnya πŸ˜‚

Jadi buat aku wahai wanita, kalo kamu udah nawarin dan si cowo terima uangnya ya jangan protes. Pokoknya biarlah perkataan dan perbuatan kamu itu selaras OKAY πŸ‘πŸ»

Tips dari aku adalah sebaiknya bergantian. Tapi kalo dating pertama emang sebaiknya start di cowo dulu πŸ™‚

Kalo soal text setelah pulang, ngga perlu tunggu-tungguan. Being honest dan mengekspresikan perasaan kamu sesungguhnya itu perlu kok.

Jadi cewe sangat boleh buat text duluan bilang thanks dan hati-hati di jalan buat cowonya.

Ngga harus diem sok cool dan nunggu cowonya chat duluan bilang kalo dia had a good day dan happy to meet you hehe.

β€’β€’β€’

It’s about all for now. Semoga ini udah bisa membantu kalian dan kasih ide yaaa.

Last but not least, i appreciate feedback and subscription. Hehe.

Setiap hari blog aku dikunjungi (average) 10 people. Peaknya bisa sampai 200. Mostly indonesian. Tapi aku jarang banget nih ada yang kasih feedback comment, likes, ato subscribe.

I also want to hear from you. Tentang gimana articlesnya membantu, sudut pandang yang ngga sesuai etc. Karena feedback lah yang bikin semangat dan termotivasi dan jadi belajar ulang juga.

So mari saling membantu hehe ❀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s