Makna Natal

Haloooo..Sebelumnya aku mau mengucapkan Selamat Hari Natal 2016 bagi yang merayakan ❤️

Semoga kedamaian dan kehangatan Natal selalu membawa harapan baru dan semangat untuk menjalani hidup dan tau bahwa hidup kita indah dengan karya keselamatan yang luar biasa. Jadi jangan disia-siakan 🎄🎅
•••

Post aku kali ini juga akan membahas soal Natal. Natal menurut seorang Angelia dan gimana aku merayakan Natal 2016 ini.

•••

Okayyy.. Kalo berbicara soal Natal, pasti selalu kebayangnya tentang kelahiran Tuhan Yesus, Pohon Natal, Santa Claus dan Gift Exchange, ya ngga?
Aku sendiri selama belasan tahun juga menaruh konsep yang seperti itu. Christmas is about lovely celebration! That’s all.

Sampai waktu itu December 2009 di mana aku di Singapura sendiri dan ngga pulang karena mau ujian.. Merasa sepi, sedih, galau, akhirnya nangis sendiri merasa “Damnnn Christmas aku so sad gini ya… Semua makan-makan bahagia, dapet kado, I’m stuck.”
Nah lalu kalo kalian baca post post aku sebelumnya aku tipe yang kalo down abis nangis, I always “kneel down” and pray. Bawa semua keluh kesahku dalam doa supaya tenang. Baru setelahnya curhat sama siapa gitu.
Maka waktu itupun aku juga gitu. Abis nangis kesel merasa paling menderita dan sedih, akhirnya aku berdoa aja.. Ehemmm lebih ke curhat ke Tuhan kali ya ketimbang doa haha..
That very moment…. Aku ngerasa mendadak suasananya hangat, tenang, damai…. And I began to hear the little voice inside my heart calmed me down.

Reassured me that I’m not alone, I do not live a pathetic life, I am so loved and remind me that heyyyy over 2,000 years ago, lil baby was born poor, bakal dalam keadaan sangat hina, hidupnya juga ngga pernah mewah, bahkan menanggung derita buat aku supaya aku punya hidup yang baik. Supaya aku tau aku punya tujuan akhir.
Dari sana aku tertegun. Not that I heard that for the first time loh…. Semua pendeta pasti pernah mention those words ya. Tapi pada saat itu, kayaknya itu dalem bangettttt. Biasanya cuman asal denger “iya-iya” bersyukur lalu nyanyi happy dah tuker kado.
Tapi saat itu aku beneran tertegun dan inget lagi. Christmas bukan saatnya hura-hura dan mengukur kebahagiaan ato kesempurnaannya dari kado atau makan cantik.
Ada message yang selalu didengar tapi ngga merhema sama sekali.
Dari sana aku ngucap syukur. Ngucap syukur bahwa telah lahir Juruselamat yang udah siapin semua untuk hidup aku.

Mengambil segala yang hina untuk menukar posisiNya supaya aku beroleh hidup yang lebih baik.
Sejak saat itu aku bener-bener mengingat bahwa Natal bukan untuk hura-hura. Walopun setiap hari mesti bersyukur dan ingat bahwa Tuhan lahir untuk kita, kalo Tuhan ngga lahir ngga ada penebusan dan keselamatan, tapi di moment ini bener-bener disyukurin lagi.
Bukan lalu aku menolak semua acara makan dan gift exchange after that yaaaa. Tapi buat aku itu bukan lagi keharusan.

Tanpa segala acara itu, Natal tetap selalu berkesan dan hangat dan magical buat aku ☺️
___

I share this juga karena ada beberapa keluh kesah yang masuk on my Ask.Fm curhat pacarnya ngga ajakin makan cantik, temennya ngga ada yang mau dinner/lunch, keluarga ngga ada acara spesial dll..
Jadi aku mau mengajak untuk merenung lagi dan inget makna Natal sesungguhnya. Yang lainnya biar jadi bonus aja. Bukan keharusan.
•••
So how do I spend my Christmas this year?

Aku ngga ke mana-mana kok. No gift exchange, no dinner/lunch/brunch/apapun yang fancy.

This year di rumah aja. Jaga anak. Makan AW malahan lol 😂
Am i sad?

No… I am happy and grateful ❤️
See…

U are not the only one yang ngga celebrate dan lain sebagainya.

Tapi jangan jadikan itu alasan buat sedih dan merasa ini hari yang buruk. Soalnya Christmas is always the best time of the year!

Dengan ato tanpa perayaan yang wah.

Intinya adalah memaknai Natal.
Bukan hingar bingarnya.
Jadi buat yang ngga ada perayaan istimewa, tetap bisa bersyukur dan merasakan bahwa ini hari yang indah ya.
Dan buat yang merayakan dengan berbagai acara, jangan lupa untuk ingat makna sesungguhnya dan mengucap syukur 🙏🏻
Merry Christmas everyone!
I have few photos to make you smile. My toothless santa on action 😍




Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s