Pejuang ASI

Good afternoon, masih dengan topik seputar menyusui… (Sorry readers, this might be helpful buat kalian nantinya yah waktu uda punya anak. Soon i’ll be back sharing about lovey dovey things yang sering ditanyain di Ask.Fm kok 🙂 )
Seperti yang post sebelumnya bilang aku sempet sakit lama dan ngga bisa menyusui langsung jadinya. And it was like the start of my nightmare karena ngga ada yg menstimulasi produksi asi.

Bener-bener stuck dan akirnya si baby perlu dibantu sama susu formula.

And then I remembered a month ago aku diendorse teh pelancar asi sama Mamabearcoid

  
Waktu dulu aku posting, aku review kalo aku lebih suka minumnya ditambah madu. Soalnya rasanya jadi lebih enak. Aku ngga review seberapa banyak this asi booster could help karena:

1. Pada dasarnya asinya cukup lancar dan aku ngga pompa, jadi ngga pernah tau berapa banyaknya. Kalo kepenuhan ya aku biarin keluar aja (maklum first timer) atau minta baby buat minum

2. Ada supplemen pelancar dan pengental asi juga dari dokter. Jadi aku ngga tau produk mana yang kasih efek.

Sampe akirnya aku sakit dan supplemen dokter udah stop.

Aku ikutin petunjuk yang ada aja kayak dulu.

Tapi this time aku ngga kasih madu sama sekali. 

Aku minum 3 gelas sehari, pagi – siang – malem.

Caranya gampang banget tinggal diseduh sama air mendidih, biarin selama 30 menit baru diaduk dan minum.

Resultnya wow banget si!! Dari yang udah merasa “kering” bangettt… Dan cuman dapet 90 ml tiap pompa (iya akirnya pake pompa. Soalnya selama sakit ngga boleh deket kan. Akirnya baby ngga menyusu langsung. Kebiasaan sama botol. Dia jadi susah banget balik mau minum langsung dari aku.)

Merasa yang mungkin ini udah hopeless yah udah 3 minggu. Sekarang jadi happy lagi.

Tiap beberapa jam udah berasa penuh banget dan harus dipompa keluar.

•Mungkin pada nanya “ini aman ngga ci?”

Sure aman yahh.. Ada IRT resmi. Artinya usaha ini sudah ditinjau dan dikasi ijin kalo semua aman. 

Bisa dilihat juga komposisinya. Semua bahan alami tumbuh-tumbuhan. Curcuma ternyata dikenal cukup efektif buat memperlancar asi selain daun katuk.

Mungkin ada yang pernah keluarganya bilang air tajin secukupnya + sesendok curcuma + gula pasir buat diminum buat lancarin asi? Daripada susah bikin air tajin, aku prefer teh ini 😊

  
•Pertanyaan berikut yang mungkin muncul “cici ini review beneran?”

100% bener. Aku ngga dibayar kok. Murni review. Kayak kejujuran aku ngereview produk krim acne di post sebelumnya.

Awal aku post endorse di IG juga aku ngga mention soal efeknya karena aku sendiri belum yakin. Dan sekarang udah liat sendiri baru dengan ikhlas aku review sendiri juga.

•”pro dan kontra ato plus minusnya apa cici?”

Just like any other curious women atau yang preventif, tentu takut kalo ini produk palsu dan bahaya. Takut ini ngga ada hasilnya dan malah ada efek samping.

Tapi kalo emang kamu pejuang asi dan pingin banget si baby dapet asi, this is worth to try 🙂

Kita para ibu pasti mau ngelakuin dan coba segala hal buat bikin asinya keluar lagi atau makin banyak kan? Sama kayak minum rebusan daun katuk (dann di surabaya cari daun katuk susah amit-amit! Aku cuma berhasil dapet supply 1 minggu. Sampe akirnya nanem di depan rumah, cuman belum bisa dipanen haha), minum air tajin, minum ini itu.

Lalu bisa dilihat testimoni yang dipunya kok. Ketika aku ngerasa ngga yakin, aku pasti liat gimana feedback orang lain.

Selain Mamabear Teh  ini, ada banyak produk asi booster lainnya. Boleh juga dicoba sesuai keyakinan masing-masing sama si seller. Yang ini udah aku buktiin sendiri.

Dannnn yang terakir, selalu relax positive thinking, makan sehat teratur, minum yang banyak yahh.. Buat menunjang segalanya.

Kalaupun ngga berhasil atau ngga berani mencoba, jangan minder juga. Dedek baby tetep dikasih sufor aja. Yang penting baby sehat, kita pasti happy juga ❤️

Leave a Reply

