Tugas Pacar (Bahasa)

Good day Readers! ❤️How are you doing?
Hari ini aku mau discuss topik yang cukup menarik nih…
Boyfriend – Girlfriend Duties
As I received many Qs on Ask.Fm yang pada curhat kok pacarnya ngga bener-bener melaksanakan “tugas” seorang pacar dan ngiri sama pasangan orang lain, aku rasa udah saatnya aku nulis buat ini dan share tentang my personal view on this topic.
So are you excited?

Let’s begin!
Jadi apa itu Boyfriend/Girlfriend Duties?

Nah buat aku personally, ketika kita pacaran, kewajiban / tugas / tanggung jawab kita cuman 1 yaitu : Berkomitmen sama pasangan.
Berkomitmen ini berati put our gf/bf as priority. Di sini kalo pasangan sibuk kerja dan sekolah ngga bisa disalahkan ya… Priority bukan melulu harus chat, telpon, ato berduaan terus.

Tapi di tengah kesibukan tetep ngebales chat (walopun slow), harus spend time sama family atau temen tapi tetep inget kita bahkan kita diajak join juga.. 
Berkomitmen ini juga brati serius dan jaga perasaan pasangan. Ngga pake flirting dan tebar-tebar pesona.
Buat aku, itu satu-satunya DUTIES selama pacaran.
Lalu kalian bakal nanya nih:

* Pay bill gimana ci?

* Anter jemput gimana ci?

* Beliin hadiah dan celebrate ini itu?

* Bawain barang?

* Nemenin pasangan?

* And the lists continue….
Untuk pay bill, aku selalu suggest kita cewe jangan terlalu manja dan seenaknya aja. Ini masih pacaran. Kalo split bill emang awkward banget. Kita bisa ngajakin bergantian aja.

Kalo emang cowonya ngga mau, kita bisa ngajak dating yang sesuai budget dia.
Anter jemput sendiri…. aduh neng, itu pacar ato sopir sih? Lol

Aku turut prihatin buat para cewe yang selalu minta dianterjemput cowonya.

Pergi les, ke rumah temen, pulang sekolah, pulang kerja, nge-mall, dan aktivitas lainnya.
Pacar kita ngga ada keharusan loh ladies buat ngelakuin hal ini. Kecuali emang acaranya melibatkan dia, itu udah seharusnya ya dia anter dan jemput kita. Kalo itu acara pribadi kita, beneran ngga ada kewajiban dia.

Biarlah si cowo emang ikhlas, rela, dan berinisiatif melakukan itu. Kalopun engga, please jangan ngambek.

Mana nih women powernya? Hehe. Bisa dong kita setir sendiri. Naik taxi, uber, grab juga sangat ngga masalah. Percayalah kalo kamu mandiri, yang enak juga kamunya kok, ngga perlu bergantung sama orang lain. 

Jawaban ini juga berlaku untuk para wanita yang ingin belanjaannya dibawain, pintu dibukain dan adegan drama lainnya yah 😊 Let’s get real. This thing is not a must dan ngga brati cowo nya ngga romantis dan ngga ngehargain pasangan.
Ini pengalaman real dari aku yah. Even aku pacaran, bahkan nikah sekarang, aku ngga pernah nuntut suami aku buat anter jemput loh.

Aku bisa setir sendiri. Kalaupun males atau takut, aku naik taxi.

Ngga ngambek ngga lain sebagainya.

Jaman pacaran sama dia, aku perlu ke bandara, pulang dari bandara, dan ke sana ke sinipun semua inisiatif dia kalo anterin. Kalo engga, aku sangat enjoy aja buat naik public transport 🙂 Ngga perlu bete atau marah.

Gimana dengan hadiah dan celebrate ini itu?

Kebanyakan pria itu ngga romantis. Mereka clueless kalo harus kasih surprise, pilihin kado, siapin acara ini itu.

Blessed are those yang punya pasangan sweet dan bikin baper ❤️

Lainnya, kalo kamu emang pingin cowo kamu beradaptasi sama budaya seperti itu…. ayoo kamu bisa start duluan yang ajarin dia kasih surprise.

Tell him and teach him. This is how i train my husband juga and it works!

Daripada ngambek dan bete, mending diajarin. Dikasih tauin.
Hubungan langgeng dan sweet itu bisa dilakuin dengan banyak banget cara kok 🙂
Soal hadiah dan tempat juga jangan selalu maksa atau sedih kalo dapetnya biasa-biasa aja.

Ingat, pasangan kita juga punya kendala sendiri soal budget dan lain sebagainya.

Beda cerita yah kalo pasangannya sangat mampu tapi pelit. Hehehe.
Nah ini pandangan aku.
Kita jangan karena liat artis, liat sinetron, liat temen lalu jadi ngiri dan nuntut pasangan ini itu.

Daripada menuntut, kita bisa juga loh kasih yang terbaik buat pasangan. Atau juga seperti yang udah aku share tadi, kita yang nunjukin mereka gimana caranya.
Pasangan kita tanpa dituntut juga akan selalu memberi yang terbaik kok buat orang yang dia cintai.
Tuntutan kita cuman akan bikin kita sakit dan cape ketika realitasnya ngga sama dengan ekspektasi kita.
Ayo belajar ngehargain pasangan. Ngehargain pemberian dia, waktu dia, komitmen dia.
Buat para cowo yang ngebaca ini juga….

Ayo belajar lebih all out juga untuk pasangan.

Make sure dalam setiap tindakan kalian, kalian juga nunjukin kalian memberi yang terbaik yang kalian bisa.
Cewe itu bukan perlu dibeliin barang, di chat, lalu kalian jarang bilang “I love you”. Bukan juga yang dibilang “I love you” aja cukup.

Harus balance semua tindakan dan perkataan.
Cewe itu ngga rumit. Simple banget.
Intinya cewe itu cuman pingin merasa amat sangat secure dan dicintai penuh. Udah itu aja.
Ngejaga perasaan secure nya ini yang kalian jangan genit! Yang harus bener-bener berkomitmen.
Inget ya para love birds, duty kalian yang termulia ya itu ngejaga komitmen masing-masing.

Selebihnya adalah bonus dan inisiatif. Bukan tuntutan dan ekspektasi berlebih.
Semoga article ini udah ngejawab pertanyaan kalian yah 🙏🏻

Spread love and peace!

Leave a Reply

