“Cheap Grace” they said

So i received this question about Ps. Joseph Prince and his “cheap grace”.
Jadi aku mikir better dijawab di sini biar bisa panjang lebar.
Ps. Joseph is one of my fav pastor alive! He’s hilarious, his sermon is easy to discern but meaningful, touching heart and life!
Dan dia dikenal (terutama indo) dijuluki “pastor cheap grace” “pengajar hyper grace” juga disebut sesat karena ngajarin “grace yg bebas”.
Jd there was a time i asked my friend. “Why do u say it is cheap grace?”

Lalu temen aku jawab “iyaa dia bilang kita ditebus sekali selamanya. Km mau buat dosa jg masuk surga. Km ga perlu buat apa2 yg baik soalnya perbuatanmu ga nyelametin. Ditebus sekali dan selamanya”
And that’s when i laugh. Ketika manusia judging others, ato mau spread rumours, man will always hide or take away the truth! Or in this case… Full storynya.

Cuman ambil secuplik dan disebarluaskan.

Yeahh that broken cheap mentality…. Society this daysss kan *sigh*
Yesss pastor prince bilang kita ditebus 1x dan perbuatan baik kita ga bikin kita masuk surga. Tapi perbuatan baik kita lakukan as a grateful attitude karena keselamatan kekal yang ngga bisa kita raih sendiri. Terima kasih Tuhan uda bayar semuanya sehingga kita yang ngga layak jadi layak. Dan ketika kamu tau betapa kamu ngga layak, but God love you so dearly, kamu akan melakukan apa yang berkenan buat Tuhan sebagai ungkapan syukur.

Dia pun bilang dia sebel kalo ada yang bilang “so pastor u tell me that God died for all of our sins, yesterday today and in the future. That means sinner will go to heaven and we can sin?”

Kalo kamu percaya kamu ditebus, Tuhan adalah juruselamat kamu, yes salvation is for you. Baik buruknya kamu ya kamu diterima di surga. Tapi kalo itu kamu jadikan alesan untuk tetep berbuat dosa karena merasa aman pasti masuk surga, U CLEARLY tidak mengalami perjumpaan dan mengenal Tuhanmu!
Totally agree! Is this cheap grace? I dont see it, i dont get it.
Ini penalaran aku sendiri ya..

Kasian banget ya Tuhan Yesus kalo uda disiksa segitu berat, disalib, lalu cuma bisa menebus kesalahan kita sekali aja.

Jadi pengorbanan sia-sia ngga sih? 
Lalu kalo perbuatan kita itu bikin kita masuk surga, aku yakin neraka bakal rame pake buanget. Yang di surga cuman Tuhan sendiri. Not even ada rasul paulus, petrus, daud.. Abraham.. Duhh semua reuni bareng lucifer.

Why?

Do u think heaven is that cheap? Yang kamu cukup berbuat baik sekali lalu masuk? Dont u think masuk surga dengan perbuatan sendiri requirementnya bakal impossible?

Kamu pasti sadar kan kalo dengan perbuatan baikmu, berati seumur hidupmu harus bener. 1 detik aja kamu berbuat dosa, tamat udah.. Ngga mungkin masuk surga.
Atau kamu mikir Tuhan bakal cingcai cingcai gitu? Oke si Angelia hidupnya 26 tahun. 25 tahun 364 hari dia berbuat bener. 24 jam. Tapi di hari ke 365 dia salah dikit.. Cingcai lah.. Tetep ke surga.

Mimpi kali yaaa hahahaha kalo kamu mikirnya gitu mah itu kamu dengan konsep anehmu dan berusaha membenarkan keanehanmu sendiri.
Sama kayak orang pacaran lah. Kamu ketauan berbuat salah lalu pacarmu maafin kamu. Tetep sayang kamu seperti biasa.

Orang yang normal bakal apa? Pake kebebasan buat terus berbuat salah dan nyakitin pasangan? Itu si emang yang gatel dan ngga mau komitmen kan.
Yang niat dan serius? Dia tau betapa langkanya second chance, betapa langkanya masih dimaafin dan disayang dan dia bakal janji sama diri sendiri buat jadi lebih baik dan ngga ngecewain.

Agree?
Gitu juga kita sama Tuhan. Gitu juga ajaran pastor Prince.

You can download his sermon, you can read his book. Dan cari tau sendiri ada ngga dia dukung kamu tetep berbuat dosa?

Dia juga selalu marah kalo ada yang kurang ajar begitu.

Lalu haruskah dia menutupi “Tuhan uda menebus.. Tapi itu baru setengah jalan ya. Kamu harus lanjutin jalannya”
Gak lah.. Ngapain kasih kebohongan lagi.
Yes manusia ga ada yang sempurna, tapi tiap hari, manusia yang normal dan bersyukur, akan selalu memacu dirinya jadi lebih baik. Jatuh bangun.
Uda tau harus berbuat baik buat apa? Buat berterima kasih untuk harga yang udah sangat mahal yang ngga akan pernah sanggup kamu capai!
Uda yakin ditebus dan merasa enak-enakan buat berdosa aja? Kamu masi bocah dalam iman. Salah-salah kamu emang ngga pernah kenal dan mengerti kasih Tuhan.

Cuman merasa “ah gue ikut aliran ini aja. Katanya pasti selamet, jadi gue bebas bisa free sex, drugs, nipu, selingkuh, bunuh orang bla bla bla bla”
Orang-orang yang begitu… Lalu bilang “kan kata Joseph Prince bla bla bla” itu yang buat orang lain bilang Pastor Prince Cheap Grace..
Padahal kalo kamu mau liat sendiri, dia ga pernah ngajar begitu.
Sebel jadinya kan.
Eh you might want to buy bukunya A.R Bernard, Phil Pringle, Brian Houston… Baca mereka berpendapat apa soal keselamatan dan kasih karunia?

Why dont you labelled them juga dengan kata cheap grace?
Tau pendeta terkenal juga di indo, Pdt Rubin Adi? What does he say about grace, salvation and redemption? Mau labelin dia cheap grace juga?
Kasian ga sih pendeta juga. Jemaatnya yang ngaco sendiri lalu nama pendetanya jelek seluruh dunia.
True story. Ada gereja guede di surabaya. Cabang di mana2 juga all over indo.

Kamu tau apa yang terkenal? “Ih gereja itu kan bilang ga bole pacaran kan? Gereja itu larang nonton tv dan denger lagu sekuler. Dosa. Ih gereja itu kan maksa banget kan biar kita ikut ibadahnya?” (Yang surabaya pasti tau kan aku mention gereja apa)
Itu cellgroup leader edan nya yang salah. Pastornya ga pernah sekalipun bilang nonton tv dan lagu sekuler itu dosa dan bikin masuk neraka. Ga boleh liat tv.

Pastornya ga pernah bilang menjangkau jiwa dan ngajakin orang dateng ke ibadah dia dengan dipaksa.
Tapi itu udah terlabel juga jadinya.
Jadi cobalah jadi beda. Kenali sendiri. Alami sendiri. Jangan ngejudge ato ngerasa “ihhh km suka gereja/pendeta itu? Kan dia bla bla bla (gosip)”
Dann kamu tau.. Temen aku yang awalnya jelekin pastor prince abis pembicaraan kita, dia beli bukunya.

Dia dengerin sermonnya.

Lalu dia bilang “aku suka pastor joseph ya. Dia beda! Sama sekali ga kayak beritanya. Bagus banget kotbahnya. Bikin sadar”
Kalo aku lagi jadi setan mah aku bilang “telen tuh ludah abis bilang apa sebelomnya” 😂

Since im not fanatic, cuma membuka kebenaran aja yaaa yaaa wess.. Welcome on board 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s