Masker Kefir (BAHASA)

Di Indonesia lagi booming banget sama yang namanya kefir.

Dari sabun, masker wajah, scrub, dan segala produk kecantikan lainnya.

Kefir sendiri sebenernya adalah susu yang difermentasi. Tidak heran baunya jadi seperti keju atau kadang seperti bau susu busuk.

Nahhh, jadi dulu ceritanya aku pernah diendorse Lulur Kefir sama Maskerkefir . Aku juga cobain pake dan suka banget.

Kulit di badan emang beneran halus lembut. Kendalanya di aku cuman satu aja, baunya seperti abis ketumpahan 10 liter susu LOL.

Yesss lulur kefir dari Maskerkefir ini tidak memiliki bau yang terlalu menyengat. Baunya lebih ke bau susu sapi alami.


Dan karena cocok banget, ketika dicontact sama Kefir by Bertrand Antolin & Catherine aku langsung “iya”in aja.

Selain emang brand mereka uda gede dan terkenal banget, juga testimoninya bagus-bagus.

Nah tapi pengalaman cukup berbeda aku dapetin dari masker kefir punya Kefir by Bertrand Antolin & Catherine


Pertama, baunya beneran susu fermentasi. Jadi ada bau busuk atau keju keras gitu.

Kedua, pada pemakaian pertama, kulit aku berasa perih, gatel, dan merah banget kayak kepiting rebus.

Aku sempet ragu dan langsung cepet-cepet bilas sambil scroll down semua testimony berharap ada yang ngelaporin kejadian serupa dan harap-harap cemas takut muka aku kenapa-napa.

Dan ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa. Terasa terbakar, gatal, merah. Jadi besoknya aku pede ngelanjutin pake.

Dan bener banget waktu aku rutinin sehari pakenya 2x, pagi dan malem, Hasilnya kulit aku mulus, kenyal dan lembut.

Pori-pori yang gede lebih mengecil. This mask is as good as glamglow! Satu-satunya yang bikin pori-pori aku kecil sebelumnya ya cuman GlamGlow aja. Dan tau sendiri kalo glamglow ini so so so pricey!

Jerawat beruntusan aku hilang. Bakal jerawat yang udah muncul juga hilang.

Suka banget dan ketagihan jadinya.

Dari awalnya yang ngga demen sama bau fermentasi jadi enjoy juga hahaha. Lama-lama baunya jadi kayak yoghurt aja haha.

Tips dari aku kalo kebetulan kalian coba dan kulitnya ngalamin hal yang serupa sama aku:

1. Make sure Masker Kefir disimpan di kulkas tapi bukan freezer ya

2. Make sure ketika sachet dibuka, kalian pindahin ke wadah yang bukan logam.

3. Aku lebih suka aplikasi pake tangan. Bisa lebih halus merata kalo buat aku.

4. Kalo kamu mulai merasa gatal, sakit, jangan digaruk. Pertama kali pake, sekuat kamu aja. Lalu bilas sama air dingin sampe bersih. Pemakaian kedua baru ditambahin waktunya, dan seterusnya.

5. Setelah dibilas, buat ngehilangin rasa ngga enak di kulit, kompres pake es batu, atau kompres pake handuk basah. Ini ngeredain kemerahan di kulit dan kasih sensasi seger dingin.

Or…. Spray aja Evian Face Spray / avene. Ini ngebantu aku banget juga buat kulitnya cukup cooling down.

Kalau kamu masih berani coba, rutinin aja at least 2 hari dan kamu uda pasti ngerasain kalo kulit kamu beda banget. Yess dalam 2 hari uda terasa kok bedanya.

Ini pengalaman aku. Jadi dari review ini, bagi yang mau coba, aku rekomendasiin kok.

Buat yang takut, heyhooo aku juga super sensitive kulitnya sampe merah banget tapi malah resultnya bagus. Sama kayak testimony beberapa kaka lainnya di instagram mereka.


Mungkin ada yang punya pengalaman lain atau review, boleh juga dibagi di sini yaa..

Note: semua review di blog tidak dibayar. Benar-benar murni niat review dan semua ditulis apa adanya.

Leave a Reply

