Eyelash Extention (bahasa)

Hello girls!!

Kita sebagai cewe pasti pingin banget ya kalo setiap hari udah bisa tampil cetar tanpa perlu effort yang bikin riweh.

Jadi ceritanya aku lagi dapet endorse Eyelash Extention gitu. Langsung semangat banget nge-iya-in offer nya gara-gara itu tadi, pingin cetar tanpa repot-repot.

Nahh berikut ulasan aku seputar Eyelash Extention.


Aku extention di ANGELINE di Pakuwon Trade Centre Surabaya. Angeline ini lokasinya Ground Level, C3-11.
Kalo mau appointment bisa juga WA di 082234567728 dulu.

Harga untuk sekali extention di sini IDR 400,000 . Kalo kalian merasa kejauhan buat pergi ke daerah Barat, ownernya Yolanda juga menyediakan home service. Yeppp Yolanda bakal ke rumah kalian dengan bawa peralatan lengkap seperti kursi, lampu, dan pilihan bulu mata buat kamu.

Untuk home service sendiri ada extra charge sebesar IDR 100,000.


Selain Eyelash Extention, ANGELINE nail & eyelash juga menyediakan meni pedi service, sulam alis dan produk kecantikan lainnya. Jadi lengkap, sekali dateng, keluar langsung tampil beda semua hehe.

Oke kembali ke topik Eyelash Extention.

Sakit ngga? Kalo pengalaman aku pribadi, ngga sakit sama sekali kok.

Jadi pertama kali daerah mata kita bakal dibersihin. Lalu mulai dipasang lem nya. Dan satu persatu bulu mata nya disambungin ke bulu mata asli kita.



Prosesnya kira-kira 1.5 sampai 2 jam.

Ownernya super ramah jadi 2 jam ngga akan terasa panjang dan boring.


Nahh ini hasil eyelash extention aku. Keliatan banget bedanya yah. Awalnya bulu mata aku super pendek. Setelah dipasang extention nomer 11, langsung jadi lentik dan panjang.



Proses eyelash extention ini sama sekali ngga sakit. Tapi karena mata aku yang sensitif, kena aroma lem nya jadi berair matanya. Sembab banget haha. 

Untuk beberapa orang, matanya ngga berair kayak aku. Tapi ada yang sedikit merasa perih atau kering.

Oh ya, selama proses ini aku tetep pake contact lens aku juga nih. Ngga kering si kalo buat aku. Nyaman aja. Tapi kalo mau lebih enak, pastiin aja kalian bawa tempat softlens atau pake kaca mata.



Lalu di aku yah, setelah sekitar 3 jam (uda sampe rumah nih ceritanya…) mata aku berasa berat dan pedih. Aku rasa efek dari panas lem nya masih ada ya.. Jadi aku tetesin beberapa kali pake “blink” biar lebih fresh.

Walaupun pedih dikit tapi bukan yang menyiksa banget.

Perjalanan menyiksanya adalah waktu cuci muka hahaha.. Aku biasanya main gosok kenceng-kenceng aja nih kalo cuci muka. Ini uda ngga bisa lagi kalo mau awet.

Jadi supaya hasil extention can last up to 3 months, ini adalah hal yang harus dipatuhi:

1. Dilarang gosok-gosok mata (bahasa jawa: kucek mata). Kalo mata gatel, ditekan tekan lembut aja.

2. Hindari cuci muka dengan gerakan terlalu kasar. Dan untuk 2 hari pertama, sebisa mungkin hindari area mata dan bulu mata

3. Gunakan selalu make up remover waterbase kayak bioderma. Sometimes ini too pricey yah apalagi kalo mungkin cocoknya sama makeup remover yang lama dan cuma perlu yang waterbase beberapa saat. Untuk case yang ini, i do recommend the newest product dari NIVEA – make up remover micelar water.

4. Kalo bersihin area mata dari eyeliner, gunakan selalu cotton bud yah.

Itu 4 tips yang gampang tapi susah dilakuin 😁

In case extentionya rontok, jangan ditarik ato dicabut paksa ya. Biarin lepas secara sendirinya.

Kalo dia lepas sendiri, bulu mata asli kita aman kok. Ngga akan ikutan rontok.

Kalo kamu tarik, nanti jadi rontok se-aslinya 😦

Udah tertarik buat ikutan cobain eyelash extentionnya?

Jangan lupa… Bisa home service. Tinggal appointment, lalu Yolanda bakal dateng ke tempat kamu.


Maafkan banyaknya foto yang diupload yah. Lagi suka soalnya matanya jadi lebih hidup aja.

Sekalian ngomporin biar pada extention hahaha.

Last but not least, semoga punya aku juga bisa tahan 3 bulan πŸ™πŸ»β€οΈπŸ˜

Aku bakal update blognya buat kelanjutan seberapa lama bertahan dan tips tricks lainnya dari pengalaman pribadi aku.

Thank you for reading and have a good day!

Leave a Reply

