Adios, Acnes!

Hello, Ladies!

Karena banyak banget yang nanyain produk buat acne, komedo sama ngatasin pori-pori wajah yang gede, so today’s writing is dedicated to answer your curiosity ❤️

I will share dari yang aku pernah cobain ya..

Jadi tipe kulit muka aku yg oily combination. Jadi berminyak di luar, tapi kalo di check ke dalam permukaan kulit, kering kerontang 😔

Lalu aku pori-porinya juga cukup gede dengan komedo menghiasi hidung (tipikal cewe-cewe pada umumnya)

Lalu buat klasifikasi jerawat, di muka aku ini tumbuh berbagai jenis jerawat.

Bisa yang merah menggunung gede tapi ngga ada matanya (zit, warna putih) jadi ngga bisa dipencet. Aku sebutnya jerawat meradang, abisnya sakit.

Ada juga jerawat beruntusan… Ada juga jerawat kecil-kecil yang ada zit nya.

Ibarat ladang, aku pede menominasikan kulit muka aku jadi ladang subur 😁 

Lalu biasanya kalo buat jerawat meradang, pasti ninggalin bekas kemerahan. Mulai dari yang cepet pudar, sampe yang take few years baru bisa pudar (tanpa laser sama sekali ya).

Dulu waktu masih SMP-SMA aku pake obat dokter dan facial plus laser buat ilangin bekasnya. Sejak kuliah overseas kan ngga sempet lagi rutin ini itu, persediaan obat sama sabun dokter juga susah. Makanya aku beralih nyobain produk-produk yang mau aku share ini.

Dan kebetulan super cocok sampe detik ini ❤️
So to cure my acnes, I really love and trusted produknya Etude House yang AC Clinic Series (however aku cuman pake obat jerawatnya aja yah, ngga pake BB Cream, Bedak, maupun Facial Wash dia)

Here’s the review:

1. AC CLINIC Intense Pink Powder Spot (comes with cottonbud inside)

Nah ini cara pakenya buat malam hari.

Do not shake the bottle ya. Biarin aja cairannya terpisah jadi 2: water di atas, obatnya di bawah.

Masukin cottonbud yang tersedia ke dalem botol, lalu angkat. Olesin di jerawat kamu. Inget ya, yang ada jerawatnya aja. Jangan all over your face.

Buat jenis jerawat aku sama kulit sensitive aku, hasilnya varies..

Jerawat beruntusan sama zit bisa hilang 2-3 hari pemakaian rutin.

Jerawat meradang kadang bisa 1minggu kalo parah.

What I love about this product adalah selama penggunaan kulit ngga kering. Jerawatnya juga ngga kering lalu kulit jadi kayak pecah. Jadi sistem dia lebih kayak bener-bener “dimatangkan” jerawatnya.

2. AC CLINIC Intense Pink Powder Water

Ini buat dipake pagi hari. Boleh di shake. Dan emang harus shake well dulu before use hehe.

Lalu tuangin dikit ke ujung jari kamu, oleskan merata ke jerawat.

Merata yah.. Ngga perlu tebel-tebel. Lalu bisa km tutupin sama bedak kamu atau makeup kamu seperti biasa.

3. AC CLINIC Red Spot Balm

Work 2 ways, bisa untuk jerawat meradang, bisa juga sebagai penghilang bekas jerawat.

Pengalaman pribadi lebih manjur untuk penghilang bekas jerawat. Kalo buag obatin jerawatnya, pagi pake Pink Powder Water, malem pake Pink Powder Spot aja 😊

Result: tergantung seberapa parah bekas jerawatnya. Kalau cuman jerawat zit kan biasanya bekasnya emang ngga obvious, cukup 1-2minggi rutin pake aja beneran pudar dan balik normal warna kulitnya.

Untuk bekas yang super obvious like super merah banget atau hitam, pudarnya juga noticeable banget! Cuman kalo mau yang warna kulitnya balik normal ya super lama.

Jalan tercepat, laser di klinik kecantikan atau dokter muka.
Nah.. I notice that Etude House price juga ngga bisa dibilang affordable buat semua orang. Kalau mau yang result sama dengan kulit ngga kering juga, I do suggest you to buy ACNOL di apotek terdekat. Very cheap, like berapa belas ribu rupiah doang.

Ada minusnya however… Kalo di muka aku, ngga cocok buat jerawat beruntusan. Ngga bisa kempis *sob*

Saatnya tanya jawab:

“What about Oxy 5,10 ci?”

Yesss, tried before. I don’t like. Kering banget soalnya. Malah kasar gitu dan selama jerawatnya ada malah ngga bisa dibedakin ato pake makeup soalnya ngga halus 😦

Result di kulit aku juga ngga terlalu ampuh untuk jerawat meradang.

Mending Mario Badescu. Mirip banget sama Etude AC Clinic tapi juga lebih expensive LOL, hasilnya lebih cepet. Sayang di Indo ngga ada. Jadi susah.
“So have you tried Secret Key Snail Essence Package? Katanya works awesome for acneprone skin”

Yesss!! Dia claim kalo dia mirip-mirip SK-II cuman yang ini untuk memulihkan kulit bekas jerawat dan mencegah jerawatan lagi.

Tapi di aku ngga sukses. Sama sekali 😦
“Garansi ya ci pasti bagus yah yang cici review?”

So far aku pake dari kuliah sampe sekarang (7 years) super cocok. But again my dearie, skincare-makeup itu semua balik ke kulit masing-masing.

Harus dicoba dulu baru tau cocok atau engganya. So far rekomendasiin ke my sis and friends pada cocok juga si. Hehe
“Tips perawatan lainnya apa ci buat jerawat?”

A. Cuci muka bersih aja, any brand of facial wash kok. Kalo mau yang ngga nyakitin jerawat dan ngga bikin kering, I strongly suggest CETAPHIL.

B. Put on face mask regularly. Pernah bahas any face masks bisa. Cuman untuk ngatasin jerawat, I suggest GLAMGLOW Supermud (white tube).

Bisa dipake everyday, sesering mungkin hehe. Selain masker dia bisa dioles tepat di jerawat aja dan berfungsi kayak obat jerawat.

C. Jaga makanan yah jangan lemak, gorengan.

“Kalo jerawatan boleh makeup ngga ci? Yang bagus apa ya produknya?”

Tergantung kulit kamunya. So far aku makeup ngga apa kok. Ngga bikin makin parah. Yang penting bedaknya yang loose powder aja. Jangan yang compact hehe.

Lalu kalau pilih foundation mungkin bisa yang super light. Kalo bisa waterbase aja. Atau kalo engga belilah yang ada tulisan “for acne skin”

Selain itu si kalo aku ngga ada yang khusus-khusus lagi 🙂
“Cici, what about big pores sama komedo? Ada cara buat atasin?”

Yes they’re.

Cuman ngga segampang jerawat.

Big pores ini perlu laser sayang kalo mau hasilnya maksimal. Kalau mahal, bisa pake Nu Skin punya series perawatan di rumah.

Jadi ada obatnya ada alat masaagenya juga. My mom pake dan dia suka. 

Kalau dari aku, ada GLAMGLOW Youthmud (black tube). Ini kalo kamu rutin pake, super ngebantu. Cuman jangan dibayangin 100% rapet yah pori-porinya.

Komedopun sama. Rutin bersihin muka aja ngga cukup. Perlu facial dan perlu masker komedo. Aku pake Volcanic Clay The Face Shop.

Result: not too significant tapi ya better tetep hehe.
—————————-

Itu ulasan produk favorit aku untuk mengatasi jerawat, komedo sama big pores.

Again, results may vary ya depends on your skin type.

Aku pernah ulas juga di AskFm.

Linknya:

http://ask.fm/angeliasamodro/answer/130705410212

http://ask.fm/angeliasamodro/answer/131096369316

Semoga membantu and I hope you guys have a good time reading my WordPress.

Feedback is greatly appreciated! ❤️

One thought on “Adios, Acnes!

Leave a Reply

